Makanan Penyubur Kandungan Yang Wajib Bagi Anda

    122
    0
    SHARE
    Makanan Penyubur Kandungan Yang Wajib Bagi Anda
    Source : devata.co.uk

    KabarFemale—Anda dan pasangan telah lama berencana untuk memiliki anak, tapi belum juga terjadi. Bila Anda merencanakan kehamilan dalam beberapa bulan atau dalam satu tahun, penting untuk menjaga pola makan yang sehat. Berikut ini kategori makanan penyubur kandungan yang perlu lebih banyak Anda konsumsi agar kondisi tubuh Anda lebih baik dalam beberapa bulan ke depan.

    Daftar makanan penyubur kandungan

    Asam folat. Bila Anda berencana hamil di tahun depan, Anda perlu pastikan pola makan Anda kaya asam folat yang merupakan makanan penyubur kandungan. Anda bisa minum suplemen, vitamin pranatal, dan meningkatkan asupan makanan yang kaya asam folat seperti sereal fortifikasi, sayur dan buah. Anda harus minum 400 hingga 600 mg asam folat setiap hari sebelum hamil dan sektiar 800 mg selama hamil untuk memastikan kehamilan yang sehat dan meminimalisir resiko cacat lahir.

    Protein tinggi. Satu penelitian pada pasangan yang kesulitan memiliki anak ditemukan kalau protein yang lebih tinggi, membantu meningkatkan kemungkinan kehamilan. Makan 25 persen lebih banyak protein dan 40 persen mengurangi karbohidrat bisa meningkatkan kualitas sel telur dan kemungkinan kehamilan.

    Protein kualitas tinggi pada makanan penting untuk kesuburan. Pastikan Anda mendapat protein lengkap yang memiliki semua asam amino esensial. Telur utuh dan putih telur jadi sumber yang baik, begitu juga ikan yang kaya asam lemak omega 3 seperti salmon. Bila Anda seorang vegetarian, buncis jadi sumber protein yang juga kaya zat besi, dan nutrisi esensial lainnya.

    Asam lemak omega 3. Di saat hamil, omega 3 sangat baik untuk perkembangan otak bayi. Tapi akan lebih baik jika menyertakannya di menu makanan Anda mulai sekarang karena tubuh perlu lemak yang sehat ini untuk menjaga fungsi hormon yang baik, agar Anda bisa hamil dalam beberapa bulan. Konsumsi 1000-2000 mg asam lemak omega 3 setiap hari.
    Produk susu rendah lemak atau penuh lemak. Produk susu penting untuk mempersiapkan tubuh untuk hamil karena Anda mendapat kalsium dan protein. Untuk meningkatkan kemungkinan hamil, Anda bisa konsumsi susu skim yang penuh lemak. Satu penelitian menunjukkkan wanita yang mengkonsumsi sajian susu penuh lemak setiap hari bisa mengurangi kemungkinan masalah infertilitas tertentu.

    Buah dan sayur. Bila Anda sudah mengkonsumsi buah dan sayur saat ini, menambahkannya lebih banyak dalam cemilan adalah hal yang baik untuk membantu mempersiapkan tubuh untuk hamil. Ini merupakan kebiasaan yang baik karena ketika hamil Anda perlu lebih banyak makan buah dan sayur. Buah dan sayur memberi nutrisi penting dan antioksidan serta membantu mengurangi peradangan pada tubuh.

    BFI150503(8)

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY