Luhan Klaim SM Entertainment Tidak Memberikan Bayaran yang Adil

    145
    0
    SHARE
    Source: wowkeren

    KabarFemale—Pada 19 Agustus, perwakilan dari masing-masing SM Entertainment dan Luhan bertemu untuk menyampaikan pernyataan mereka untuk pertama kali sejak Luhan mengajukan tuntutannya pada Oktober tahun lalu.

    Perwakilan Luhan, Hankyul mengklaim, “Selama dua tahun terakhir, Luhan tidak pernah diberikan dokumen yang diperlukan untuk kompensasinya. Setelah menandatangani kontrak eksklusif bersama SM Entertainment, Luhan tidak pernah diberikan dokuman kompensasi yang sesuai.”

    Atas klaim ini, SM Entertainment kemudian menyampaikan bantahan, “Jika kami diperlukan untuk memberikan bukti kami siap untuk memberikannya. Namun demikian, pihak Luhan terus membuat klaim tanpa ada bukti apapun untuk mendukung pernyataan mereka.”

    Sebelumnya hakim yang memimpin kasus ini memberikan periode mediasi bagi keduanya pada 14 September lalu. Saat itu Hankyul juga menambahkan tuntutan dengan klaim bahwa SM Entertainment telah melakukan penggelapan dan kelalaian profesional. Saat itu Hankyul mengatakan bahwa walaupun pihak Luhan selalu meminta laporan keuangan yang dimaksud, pihak SM Entertainment selalu menunda laporan pembayaran Luhan dengan alasan tidak ada waktu. Pihak SM Entertainment yang saat itu diwakili oleh tim legal BKL kemudian memberikan sanggahan bahwa Luhan telah mengetahui bahwa ia tidak dapat mendapatkan keuntungan secara langsung dari penampilannya dimana situasi saat itu tidak menghasilkan keuntungan yang besar.

    Walaupun kasus ini masih belum selesai, Luhan tetap terlihat sibuk dengan aktifitas solonya dan terakhir dilaporkan sedang memulai persiapan album musik solo pertamanya yang dinamakan “Reloaded.” Tapi sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilian album ini.

    SM Entertainment juga menuntut Luhan melalui Pengadilan Beijing setelah Luhan menjadi model untuk perusahaan kosmetik yang berbasis di Shanghai dan perusahaan tehnologi di Beijing karena kontrak eksklusif Luhan yang masih belum berakhir. Tuntutan yang diajukan pada 18 Mei ini juga ditujukan kepada perusahaan yang memperkerjakan Luhan.

    Agensi ini juga mengatakan dengan diabaikannya kontrak eksklusif ini, Luhan telah bertidnak secara ilegal sementara para anggota EXO lainnya juga dirugikan karena kontrak promosi dengan beberapa perusahaan Korea Selatan akhirnya terganggu.

    Para netizen Korea Selatan yang mengikuti perkembangan kasus Luhan dan SM Entertainment kemudian menyatakan kemarahan mereka. Setelah kabar ini dimuat di media, banyak netizen Korea yang kemudian mengkritik Luhan dengan menyebutnya tidak tahu berterima kasih karena disebut-sebut Luhan menghasilan sekitar 540 juta won selama dua tahunnya bersama SM Entertainment tapi tetap merasa dicurangi terlebih lagi setelah SM Entertainment membiayai semua pendidikan dan pelatihan Luhan.(J)
    AFT150701

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY