Like a Porcelain Doll (1)

    171
    0
    SHARE
    source : pinimg.com

    KabarFemale—Apakah anda pernah melihat betapa cantiknya boneka porcelen? Nampakya, tingginya minat terhadap barang antik tersebut membuat para wanita mencoba berdandan layaknya boneka porcelen. Meski pada nyatanya make up layaknya boneka tersebut akan membuat anda tampak lebih pucat. Nah, kira-kira tertarikah anda untuk mencobanya? Bila iya, kami dengan senang hati akan memberikan beberapa langkah yang dapat anda coba untuk tampil cantik like a porcelain doll. Sudah siap? Yuk, langsung saja simak! Hanya ada di RN Female lho!

    Layaknya boneka, wajah anda haruslah mulus tanpa cacat. Rajinlah melakukan pembersihan sisa-sisa make up serta kotoran setiap hari. Minimal sebelum anda tidur. Tak lupa pula secara berkala melakukan masker serta facial penghilang komedo. Sebulan sekali. Yang tak kalah penting, selalu minum cukup air, sayuran serta buah, dan jaga waktu tidur.

    Bila wajah anda memiliki masalah dengan jerawat dan bekas, tak perlu risau. Anda bisa menggunakan concealer untuk menutupi kekurangan tersebut sehingga kulit wajah pun tetap akan nampak mulus.

    Baiklah, yang pertama bersihkan wajah anda dengan menggunakan milk cleanser. Lalu basuh dengan air hingga sisa-sisa milik clenser tadi hilang sempurna. Anda bisa mencuci wajah dengan faciol foam dan dilanjut dengan pemberian toner. Bila tidak pun tak mengapa.

    Untuk pemilihan foundation, gunakan warna yang satu tingkat lebih cerah dari warna kulit asli. Jangan melebihi satu tingkat, karena akan terlalu mencolok perbedaannya. Sebelum memulai dengan foundation, gunakan terlebih dahulu face primer. Gunanya selali menjadi penghalang antara kulit wajah dengan foundation, ia pun akan membuat make up tahan lebih lama. Setelah mengering, perhatikan wajah anda baik-baik. Apakah ada noda yang harus ditutup? Noda jerawat atau bekas luka? Adakah radang pada wajah? Bila semua itu ada, kenakan terlebih dahulu concealer sebelum anda menggunakan foundation. Concealer tak perlu anda gunakan secara keseluruhan wajah, cukup yang ingin disamarkan saja. Barulah kemudian kenakan foundation pada seluruh area wajah secar tipis-tipis terlebih dahulu hingga merata dan mencover seluruh bagian. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menggunakan beauty blender. Namun, jika anda tidak mempunyainya, bisa dengan menggunakan spons berdaya resap tinggi, atau dengan bantuan brush khusus foundation supaya hasilnya lebih merata dan terlihat alami. Selalu lihat riasan anda sebelum berlanjut ke langkah berikutnya. Karena bila anda langsung melanjutkan tanpa mengeceknya terlebih dahulu, bila ada satu kesalahan, akan lebih sulit memperbaikinya. (bersambung)

     

    AFB150801

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY