Konsumsi Nutrisi untuk Ibu Hamil ini Ya Bun!

    219
    0
    SHARE
    Konsumsi Nutrisi untuk Ibu Hamil ini Ya Bun!
    Source : momjunction.com

    KabarFemale—Selama kehamilan memang sangat penting untuk menjaganya dengan rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi untuk perkembangan janin. Banyak sekali makanan dari sayuran dan buah-buahan yang mengandung nutrisi untuk ibu hamil. Apa saja?

    Berikut adalah nutrisi untuk ibu hamil yang harus dikonsumsi:
    1. Kiwi
    Nutrisi untuk ibu hamil yang pertama adalah kiwi. Tahukah Anda jika tenyata kiwi mwmiliki kadar vitamin C jauh lebih tinggi daripada jeruk. Selain itu didalam kiwi juga terdapat kandungan folat dan antioksidan yang tinggi. Dua kandungan ini sangat penting untuk kebutuhan perkembangan janin.

    2. Pisang
    Pisang memiliki kandungan yang kaya akan potassium yang baik untuk mengatasi resiko kaki bengkak pada ibu hamil. Selain itu pisang juga mengandung serat yang tinggi dan gula yang baik untuk pencernaan bunda dan untuk menambah energi selama hamil. Karena kebutuhan energi bunda selama hamil harus ditambah dari biasanya.

    3. Ubi
    Siapa yang tak kenal dengan makanan sederhana yang menyehatkan ini. Ubi memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga dapat menggantikan nasi. Selain itu ubi juga memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, kaya serat, dan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Sehingga makanan yang selalu enak meskipun hanya dibakar atau direbus ini baik dikonsumsi untuk ibu hamil.

    4. Stroberi
    Selain itu si merah bulat imut ini juga kaya nutrisi untuk ibu hamil loh. Meskipun bentuknya kecil namun stroberi memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, serat, antioksidan, dan folat yang baik untuk perkembangan janin. Buah ini mendapat julukan sebagai buah super karena kandungan antioksidannya yang tinggi mampu menurunkan resiko janin dari bahaya hipertensi dan obesitas disaat lahir.

    5. Nasi merah
    Selama hamil Anda bisa mengganti nasi biasa menjadi nasi merah. Karena didalam nasi merah ini terdapat kandungan yang sangat penting untuk ibu hamil yaitu serat yang tinggi, vitamin B, dan zat besi sebagai komponen penting dalam pembentukan sel darah merah sehingga dapat meminimalisir ibu hamil dari kemungkinan bahaya anemia. Selain itu kandungan vitamin B juga sangat baik untuk proses pembentukan sistem syaraf janin di dalam kandungan.

    Itulah 5 nutrisi untuk ibu hamil yang harus dikonsumsi selama masa kehamilan. Dengan rutin memperhatikan asupan gizi untuk janin, maka Anda telah berusaha untuk menyelamatkan bayi dari kemungkinan lahir dengan berat badan tidak normal.
    BFI15040160

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY