Ketika Anak Cari teman di Facebook

    683
    0
    SHARE
    Ketika Anak Cari teman di Facebook
    Source : mnn.com

    Barangkali artikel cari teman di Facebook pada kali ini lebih ditujukan pada para orangtua. Khususnya orangtua yang memiliki buah hati usia remaja atau bahkan beranjak remaja. Jika kita melihat beberapa berita beberapa waktu yang lalu. Mungkin masih teringat di ingatan kita bahwa banyak remaja yang dilaporkan hilang oleh orangtuanya. Beberapa di antaranya, bahkan hanpir semua yang dinyatakan hilang tersebut tidak pernah kembali lagi kepada orangtuanya.

    Beberapa remaja tersebut mengalami hal yang seharusnya tidak dialaminya diusia yang belia. Beberapa mengalami pelecehan seksual, penculikan hingga pembunuhan. Perlunya pengawasan yang ketat bagi anak di tengah perkembangan jaman yang pesat belakangan ini. Diiringi perkembangan teknologi dan informasi yang memudahkan setiap orang berkomunikasi antara satu dengan yang lain. Atau bahkan mendapatkan teman baru dengan bantuan kemajuan teknologi yang ada. Salah satunya seperti yang telah dijelaskan yaitu dengan facebook. Sosial media yang sedang marak belakangan ini.

    Beberapa pengguna Facebook berada di usia remaja dan beranjak remaja. Pada usia ini seorang anak mengalami masa ingin tahu, suka pada hal yang berbeda, serta bersemangat dalam berbagai hal, khususnya hal baru yang menarik minatnya. Salah satunya alah kemunculan facebook. Proses sosialisasi yang dilakukan anak usia remaja mengalami kemudahan dengan adanya bantuan dari situs pertemanan facebook. Mereka dapat berkomunikasi dengan teman-temannya di facebook, hingga dapat cari teman di facebook.
    Seperti hal umum yang terjadi ketika masa muda. Selalu tertarik dengan hal yang membuatnya terlihat hebat atau bahkan terlihat keren di mata teman atau orang disekitarnya.

    Cari teman di facebook, mencari pertemanan dengan orang asing yang tidak dikenal sebelumnya. Bahkan jika bisa lebih dekat hingga proses bertukar nomer ponsel dan saling berkomunikasi lewat ponsel sebagai hal yang cukup membanggakan bagi mereka. Terlebih apabila teman yang didapatkannya dari hasil cari teman di Facebook adalah sesosok yang menawan memikat hati, dan seseorang yang dapat dibanggakan pada teman-temannya. Bukankah sesuatu hal yang sangat hebat bagi mereka.

    Di sinilah tugas orangtua, bukan hanya memberikan perhatian pada kehidupan anak. Tetapi memberikan pengawasan menyeluruh kepada anak. Jika Anda orangtua yang gagap pada tekhnologi, ada baiknya Anda mulai membuka diri untuk mengenal teknologi. Buatlah Facebook jika anak Anda memiliki Facebook. Ikutlah dalam setiap kegiatan dan kesukaan mereka. Bukan berarti Anda harus membatasi mereka dalam bergaul. Namun, Anda harus menjadi penasehat bagi mereka tentang bagaimana bergaul yang baik tanpa ada yang dirugikan. Berikanlah pengetahuan dan pengajaran dengan tepat dan tidak menggurui. Anak dapat terbuka dan mau bercerita tentang segala hal kepada Anda jika Anda orangtuanya melakukan hal yang sama.

    BFR14110107

     

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY