Ketahui Model Sandal Wanita yang Menyiksa Kaki

    165
    0
    SHARE
    model sandal wanita
    Source: Adwork

    KabarFemale — Alas kaki memang menjadi salah satu bagian penting untuk melindungi kaki. Namun seiring berkembangnya dunia fashion, sandal ataupun sepatu tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki saja tapi juga untuk mendukung penampilan Anda agar menjadi maksimal. Saat ini model sandal wanita pun juga semakin beragam.

    Tapi tahukah Anda ada beberapa macam model sandal wanita yang justru menyiksa kaki pemakainya, apa saja?

    1. Sandal jepit

    Salah satu model sandal wanita yang dapat menyebabkan kaki sakit adalah sandal jepit. Memang satu-satunya alas kaki paling nyaman adalah sandal jepit. Akan tetapi munculnya kasus nyeri yang terjadi pada tendon dan anke justru diketahui disebabkan karena memakai sandal jepit. Seharusnya desainer sandal jepit juga harus memikirkan keamanan selain kenyamanan. Akan tetapi banyak produsen sandal jepit hanya melihat dari harganya saja yang murah tanpa memperhatikan keamanan pemakainya.

    1. Stiletto

    Sudah tentu jenis alas kaki ini akan menyiksa kaki si pemakainya. Karena stiletto memberikan tekanan pada kaki, bukan hanya itu saja dibutuhkan keseimbangan untuk memakai alas kaki ini. Jika tidak maka risiko terkilir akan menimpa si pemakai. Selain itu tendon kaki juga bisa terluka, stiletto juga merupakan salah satu penyebab varises dan bunion (penyakit kaki).

    1. Ballet flat shoes

    Jenis alas kaki ini memang dirancang sangat simpel dan nyaman karena tidak ada hak yang dapat menyiksa kaki. Akan tetapi ballet flat shoes ini banyak yang diproduksi tanpa memiliki padding dan sol yang baik sehingga bila Anda memakainya terlalu lama akan menimbulkan lecet dan lelah.

    1. Platform

    Selain itu alas kaki lainnya yang juga dapat menyebabkan masalah pada kaki adalah platform. Memang jenis alas kaki ini jauh lebih aman daripada stiletto, akan tetapi tetap saja dapat memberikan tekanan pada kaki. Apalagi bila keseimbangan berpengaruh dengan berat badan Anda. Hal ini tentu akan memberikan tekanan lebih pada kaki bagian bawah terutama pada ujung kaki.

    1. Boots pendek

    Jenis alas kaki ini memang dirancang dari kulit yang tidak mengharuskan pemakainya menggunakan kaos kaki. Akan tetapi tetap saja sekali pun kayanya kulit memiliki pori-pori yang dapat menghindarkan dari bau kaki, toh kaki juga tetap saja dapat berkeringat apalagi jika cuaca saat panas tentu hal ini tetap saja tidak bisa menghindarkan kaki dari sarang bakteri. Baca juga Tips Memilih Sandal Wanita

    Itulah beberapa macam model sandal wanita yang dapat menyiksa kaki pemakainya.

     

    BFE1507018

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY