Kentang Enak Ya? Bisa Bikin Cantik Juga Lho!

    164
    0
    SHARE
    © imbbpullzone.laedukreationpvt.netdna-cdn

    KabarFemale—Adakah diantara pembaca setia yang menyukai kentang? Kami rasa hampir sebagain dari masyarakat di dunia menyukai kudapan yang satu ini terlebih bila kentang tersebut di goreng. Yummy! Selain enak dijadikan french fries, kentang juga lezat bila dimakan sebagai keripik, kering kentang, dan juga pada sop ayam.

    Ah, ngomong-ngomong soal kentang, bukan saja baik bila dikonsumsi dengan cara apapun, baik diolah menjadi makanan sampai donat kentang sekalipun. Toh kentang justru baik untuk perawatan wajah lho! Penasaran ngga sih? Apa aja manfaat yang dapat diperoleh dari kentang tentunya bagi wajah. Yuk, simak sekarang ya, jangan kemana-kemana!

    Pada kentang sendiri ia sudah memiliki banyak nutrisi, yang tentu saja baik bagi kesehatn tubuh, namun siapa sangka kadar vitamin C yang sangat tinggi di dalamnya juga dapat menjaga dan merawat kulit wajah. Dari artikel kami yang sebelumnya, kami sudah pernah membahas dan menjabarkan mengenai manfaat dari vitamin C.

    Vitamin C yang dimilikinya akan memberikan si pemakainnya memiliki kulit yang lebih sehat dan juga konon dapat membuat wajah anda lebih halus dan tampak lebih cerah. Nah, tentunya ini juga berlaku bagi kentang.

    Caranya ialah gunakan kentang sebagai masker langsung. Dengan tujuan agar wajah anda menyerap langsung kandungan dan nutrisi dari kentang tersebut. Lain halnya bila anda konsumsi langsung, nutrisinya akan berpencar di dalam tubuh sehingga setiap bagian tubuh hanya akan mendapatkan jatah dengan persentase yang minim.

    Dalam mengolah kentang menjadi masker, tidak diperlukan alat khusus. Cukup sediakan kentang dan juga parutan. Kemudian kentang yang telah diparut tersebut diperas hingga mengeluarkan sari kentang. Sari kentang itulah yang dapat anda gunakan sebagai masker wajah. Cukup dioleskan merata dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Barulah kemudian anda bilas dengan air hangat.

    Bila anda menggunakan masker ini secar teratur, wajah anda akan terhindar dari kusam, dan efek jangka panjang lainnya warna kulit anda akan lebih cerah. Kentang juga baik untuk membasmi jerawat serta melembabkan wajah secara alami. Cara pembuatan masker untuk dua keluhan wajah tersebut hampir miri. Cara membuatnya, sediakan kentang lalu tumbuk hingga halus.

    Memang untuk solusi keduanya sama-sama menggunakan madu sebagai campuran, bedanya untuk pelembab ditambahkan minyak zaitun. Setelah siap, oleskan pada wajah, dan biarkan hingga kering. Lalu bilas. Anda akan merasakan hasilnya setelah pemakaian teratur. Bagaimana? Apakah anda berani untuk mencobanya?

    AFB150201

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY