Kenali Gejala Kehamilan Sedini Mungkin

    226
    0
    SHARE
    Kenali Gejala Kehamilan Sedini Mungkin
    Source: Thedentalcheck

    KabarFemale — Tahukah Anda jika kehamilan selalu memiliki tingkat risiko yang berbeda dari setiap wanita. Resiko tinggi dapat terjadi akibat dari kurangnya pengetahuan gejala kehamilan sejak dini, sehingga ada keterlambatan dalam penanganan dalam gejala kehamilan yang tidak normal. Untuk itu mengenali gejala kehamilan sejak dini merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui.

    Berikut adalah gejala kehamilan awal yang dapat Anda kenali sedini mungkin:

    1. Adanya bercak atau flek kuning

    Gejala kehamilan yang biasa terjadi adalah adanya bercak atau flek kuning dari vagina. Hal ini semacam keputihan yang biasa terjadi menjelang menstruasi. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan kadar hormon di saat hamil. Bercak ini juga terlihat normal seperti keputihan biasa, akan tetapi jika Anda mendapati rasa seperti terbakar dan adanya bau yang tidak sedap maka Ada harus segera berkunjung ke dokter untuk berkonsultasi dan mendapatkan perawatan yang baik.

    1. Kembung dan kram perut

    Selain itu Anda juga akan merasakan perut Anda seperti kembung dan terasa penuh. Biasanya juga disertai dengan kram pada perut bagian bawah. Hal ini dikarenakan adanya proses implantasi sel telur pada endometrium. Bukan hanya itu saja keadaan ini juga diiringi dengan rasa seperti ingin buang gas yang berujung pada sembelit dan akan mengganggu selama kehamilan.

    1. Dingin dan hidung seperti berdebu

    Biasanya pada awal kehamilan Anda juga akan merasakan seperti kedinginan dan hidung yang terasa seperti berdebu. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon dan tingkat produksi sel darah yang meningkat hingga 40% sehingga mengakibatkan selaput lendir menjadi kering, bengkak, bahkan berdarah.

    1. Produksi keringat berlebih

    Selanjutnya pada saat hamil Anda juga akan merasakan jika produksi keringat Anda menjadi berlebih. Anda akan menemukan banyak keringat di mana-mana. Hal ini terjadi karena tingkat metabolisme Anda selama hamil menjadi berlebih dari keadaan normal biasanya. Untuk kenyamanan Anda bisa beralih mengenakan baju berbahan katun yang mudah menyerap keringat.

    1. Air liur berlebih

    Bukan hanya keringat saja yang berlebih. Adanya perubahan hormon di area sekitar gusi menyebabkan Anda akan mengalami gejala kelimpahan air liur selama masa kehamilan. Bahkan dalam sehari dapat mencapai 3 sampai 4 liter. Selain itu gejala ini biasanya juga disertai dengan adanya pendarahan gusi di saat Anda menyikat gigi.

    Itulah 5 gejala kehamilan yang dapat Anda kenali sedini mungkin. Semoga bermanfaat.

     

    BFI15040126

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY