Kehamilan 8-9 Bulan, Persiapan Ke Rumah Sakit

    155
    0
    SHARE
    Source : becomingamama.com

    KabarFemale—Bila berencana melahirkan di rumah sakit, Anda bisa mempersipkan tas berisi barang bawaan selama di rumah sakit di kehamilan 8-9 bulan. Ada beberapa hal penting lain yang bisa membantu Anda menjalani pengalaman melahirkan yang lebih baik.

    Apa saja persiapan ke rumah sakit yang bisa dilakukan pada kehamilan 8-9 bulan?

    Transportasi. Di kehamilan 8-9 bulan, cari tahu bagaimana Anda akan menuju ke rumah sakit saat persalinan nanti, karena Anda perlu tiba di sana kapan saja baik di siang atau malam hari. Bila berencana menggunakan mobil pribadi, pastikan mobil dalam keadaan baik dan bahan bakarnya mencukupi. Bila ada tetangga yang akan mengantar, buat rencana alternatif untuk berjaga bila mereka tidak siap. Bila tidak ada mobil pribadi, Anda bisa gunakan taksi. Atau hubungi rumah sakit untuk mengirimkan ambulan.

    Daftar barang yang perlu ada di tas bawaan Anda:
    – Pakaian longgar dan nyaman untuk dikenakan selama persalinan yang tidak membatasi gerak Anda dan tidak membuat Anda kepanasan. Anda membutuhkan setidaknya 3 baju ganti.
    – Dua sampai 3 bra, termasuk bra menyusui jika Anda berencana menyusui. Ingat, payudara Anda akan lebih besar dari biasanya.
    – Pembalut ukuran besar.
    – Peralatan mandi seperti sikat gigi, sisir, sabun, shampo, handuk.
    – Benda untuk membantu Anda rileks seperti buku, majalan, atau musik.
    – Baju bukaan depan bila Anda berencana menyusui.
    – Baju tidur dan sandal.
    – Pakaian dan popok untuk bayi.
    – Selimut untuk membuat bayi hangat.

    Bila berencana melahirkan di rumah, tanyakan pada bidan apa saja yang perlu Anda persiapkan. Pertimbangkan ruangan mana yang akan Anda gunakan untuk melahirkan. Anda kemungkinan akan membutuhkan:
    – Handuk bersih
    – Pakaian dan popok untuk bayi
    – Pembalut dengan daya serap tinggi.

    Dimanapun Anda berencana melahirkan, siapkan daftar nomor telepon penting di tas atau dekat telepon. Anda perlu menyertakan nomor telepon rumah sakit dan nomor telepon suami atau pendamping melahirkan

    Saat kembali ke rumah, Anda tidak bisa melakukan banyak hal selain istirahat dan merawat bayi, jadi lakukan perencanaan jauh hari sebelumnya. Sediakan kebutuhan dasar seperti tisu toilet, handuk mandi, dan pembalut. Bila ada freezer, masak makanan dan simpan dalam keadaan beku untuk Anda konsumsi setelah pulang dari rumahsakit.

    BFI150403(45)

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY