Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihilangkan (2)

    160
    0
    SHARE
    Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihilangkan
    source : talkmen.com

    KabarFemale—Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul sama. Kami sudah membahas 2 contoh kebiasaan buruk yang berdampak pada kesehatan anda secara sadar ataupun tidak. Pada artikel kali ini kami akan melanjutkan pembahasannya. Selamat membaca!

    Malas Berolah Raga
    Sudah bukan menjadi rahasia umum, penyakit malas berolah raga ini merupakan sesuatu yang sangat serius. Bisa jadi anda tidak menyadarinya. Tapi beberapa tahun dari sekarang anda akan menyesal bila tak segera merubah kebiasaan ini. Berolah raga selain mengeluarkan racun melalui keringat. Pernah dengar bahwasannya tak berkeringat akan sangat berbahaya bagi tubuh? Selain akan membuat kulit kusam dan cepat keriput, tubuh anda akan menumpuk racun karena kurangnya pengeluaran keringat pada tubuh anda. Hasilnya? Berat badan akan naik secara berlebihan, kesehatan jantung menurun, ditambah kondisi tubuh yang mudah sakit-sakitan. Kesemua hal tersebut mungkin terlihat biasa tapi bila dibiarkan berlalut, bisa jadi nyawa adalah taruhannya. Jadi hal yang dapat anda lakukan adalah mencoba mengatur waktu, minimal seminggu sekali untuk mengeluarkan keringat dengan cara berolah raga, entah itu renang, jogging, bersepeda, jalan santai (dengan jarak cukup jauh), dan olah raga lainnya. Ditambah biasakan diri untuk berjalan kaki setiap hari minimal 5 hingga 10 menit. Badan akan sehat bugar tanpa ada sadari. Tidak percaya? Cobalah! Dan anda akan merasakan perbedaannya.
    Menonton Televisi
    Bukan hal yang dilarang namun sebaiknya anda jangan sampai berlebihan dalam mencari kesenangan. Mungkin anda stres di kantor dan ingin merefresh sejenak dengan menonton acara yang menghibur hingga tidak sadar anda terbuai dengan tayangan demi tayangan, dan lihat sudah berapa jam anda duduk dan menatap televisi tanpa henti? Stop kebiasaan buruk ini, meski terlihat tidak ada yang salah, nyatanya kebiasaan ini akan berdampak pada menurunnya kesehatan anda. Duduk terlalu lama tidak baik, begitu pula dengan menatap layar secara intens, ini akan membuat mata anda cepat lelah. Semakin lama, semakin bertambah tingkat lelah. Anda mungkin akan terbebas dari stres tapi keluhan lagi akan bersiap menghadang anda. Jasi cara yang sebaiknya anda lakukan ialah jangan sampai hiburan melenakan anda. Hal ini juga berlaku bagi anda penggila gadget atau anda yang memiliki jadwal terbang tinggi di depan layar komputer. Sebaiknya anda mulia untuk sesekali melihat kerah lain agar mata anda tetap terjaga. Atur jadwal sebaik mungkin sehingga hidup anda lebih teratur dan kesehatan ada di tangan anda. Hidup sehat akan membuat anda bahagia lahir dan batin.
     

    AFB150301

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY