Jerawat Pasir? Jangan Panik!! (1)

    331
    0
    SHARE
    (c) gannett-cdn

    RajaNego—Adakah diantara anda yang pernah mendengar jerawat pasir? Mungkin memang belum setenar jerawat batu tapi diantara keduanya tak ada beda, alisa sama-sama membuat wanita ketar-ketir. Siapa sih yang mengingingkan kulit mulusnya dihinggapi jerawat? Sudah pasti jawabannya tidak ada. Sayangnya, jerawat seakan tak mau pedli dengan ketakutan anda.

    Nyatanya masih saja jerawat hinggap meski hanya sekejab. Nah, bagi anda para wanita muda nan cantik dan penuh pesona, tentui ini sebuah malapetaka. Tapi, jangan panik dulu ya, ada lho cara agar membasmi jerawat. Penasaran kan? Mari kita mulai pembahasannya!

    Pengertian dari jerawat pasir itu sendiri ialah jerawat yang timbul pada permukaan kulit wajah dengan ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan jerawat biasa. Namun, jerawat pasir itu hidup berkelompok. Sehingga dalam satu kali terkena, ia akan muncul dalam jumlah yang banyak. Inilah yang membedakannya dengan jerawat biasa.

    Sering kali jerawat ini hinggap pada pipi. Penyebabnya? Sama hal nya dengan jenis jerawat lain, utamanya adalah faktor kebersihan kulit. Bila anda terkena jerawat pasir ini, jangan bersedih karena ada solusi yang aman dan murah dari bahan-bahan alami. Beberapa diantaranya yang bisa anda coba, ialah :

    Campuran Lemon dan Kopi

    Lemon sudah terbukti ampuh sebagai penghilang jerawat dan mencerahkan wajah. Ia akan sangat baik jika diformulasikan dengan kopi. Yang patut diingat adalah kopi yang digunakan haruslah kopi hitam tanpa campuran apapun. Campurkan kedua bahan tersebut hingga kekentalan yang cukup. Dari hasil yang anda dapat, gunakanlah untuk scrubing pada wajah anda. Lakukan secara perlahan sehingga kulit anda akan aman dari iritasi. Lakukan pengobatan ini seminggu sekali sampai sembuh

    Campuran Yogurt dan Oatmeal

    Kaya manfaat dan lezat, begitulah yogurt. Sayangnya, untuk kali ini yogurt bukan untuk dimakan tapi untuk digunakan sebagai scrub pada wajah anda. Tumbuk oatmels hingga agak halus namun masih memiliki kekasaran. Kemudian, campurkan dengan yogurt (tanpa rasa). Aduk keduanya hingga tercampur merata. Sesudahnya, aplikasikan pada wajah anda. Lakukan scrubing dengan lembut dan ingat wajah harus dalam keadaan bersih ya sebelum melakukannya. Setelah selesai, bila dengan air dan gunakan handuk hangat untuk menutupi wajah anda sebentar.

    Lidah Buaya dan Garam

    Mungkin untuk lidah buaya sendiri anda sudah tak heran lagi, namun bagaimana dengan garam? Nyatanya kandungan garam juga bermanfaat untuk kecantikan, salah satunya ialah sebagai anti bakteri. Untuk mendapat hasil yang baik maka campurkanlah lidah buaya yang telah dihaluskan kemudian tambahkan garam. Siap untuk digunakan sebagai scrubing.

     

    AFB150201

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY