Inilah Fakta Unik Seputar Sepatu

Inilah Fakta Unik Seputar Sepatu

103
0
SHARE
Inilah Fakta Unik Seputar Sepatu

Sepatu atau alas kaki merupakan salah satu penemuan yang berguna untuk mencegah luka pada telapak kaki anda, sudah ada sejak ribuan tahun lamanya ternyata sepatu menyimpan beberapa fakta yang menarik dan bisa menambah pengetahuan anda.

Jika anda penasaran bagaimana sejarah mengenai sepatu hak tinggi dan juga sepatu yang digunakan oleh aktor-aktor Yunani pada zaman dahulu maka silahkan baca beberapa fakta menarik tentang sepatu dibawah ini:

 

  1. Sneaker

Sepatu yang pada awalnya digunakan untuk kebutuhan olahraga, sneaker telah berkembang menjadi sepatu yang juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-harinya disebut sneaker karena terbuat dari bahan yang fleksibel dan juga bersol karet sehingga tidak menghasilkan suara saat digunakan berjalan oleh karena itu diberi nama “sneaker” karena tidak menimbulkan suara seperti orang yang mengendap-endap.

 

  1. Heels pertama kali digunakan oleh pria

Siapa sangka sepatu heels atau hak tinggi yang menunjukan sikap feminim milik kaum wanita ternyata pada awalnya diciptakan untuk digunakan oleh kaum pria.

Pada abad ke-10 pria-pria yang mengendarai kuda ternyata membutuhkan sepatu yang memiliki hak tinggi untuk bisa meletakan kaki mereka di tempat kaki atau sanggurdi, selain itu banyak juga yang mengatakan bahwa sepatu hak tinggi digunakan oleh para tukang daging untuk mencegah kakinya terkena noda darah dari binatang yang dipotong.

 

  1. Sepatu hak rendah untuk membedakan status

Yunani merupakan negara yang kaya anak seni dan budayanya, pada zaman dahulu saat Yunani kuno seorang aktor yang mementaskan drama di panggung tentu menggunakan kostum yang sangat penting untuk membedakan antar karakternya oleh karena itu aktor-aktor yang memegang peran penting biasanya menggunakan sepatu yang disebut “buskin” sepatu yang memiliki hak yang datar untuk membedakan dengan peran lainnya.

 

  1. Hubungan sepatu dan juga gaji

Berdasar dari polling atau pemilihan yang dilakukan oleh Beso pada tahun 2013 ternyata di antara 6000 wanita yang ditanyakan dimana 71% dari mereka yang menghasilkan kurang dari 40 ribu USD pertahun jarang menggunakan sepatu hak tinggi ke kantor, dan dimana sisanya yang menghasilkan 150 ribu USD pertahun lebih cenderung menggunakan sepatu heels setiap harinya ke kantor.

 

  1. Kecanduan sepatu bisa lebih berbahaya dibandingkan terjerat trend

Perempuan yang kecanduan untuk membeli sepatu ternyata dapat memicu area di otak yang disebut sebagai prefontal cortex atau bagian yang mempengaruhi koleksi dimana mereka akan berpikir bahwa sepatu adalah benda yang harus dikoleksi, bukan hanya dibeli karena sedang trend.

Selain itu sepatu sneaker yang terkenal seperti vans indonesia memiliki fakta-fakta tersendiri seperti:

Memiliki nomor seri yang digunakan untuk masing-masing tipe sepatu, dan juga menjadi sepatu yang paling banyak digunakan oleh skateboarder atau penggemar olahraga skateboard.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY