Hindari Kebiasaan Sepele Perusak Rambut

    156
    0
    SHARE
    source : penumbuhrambut.info

    KabarFemale—Menjaga kesehatan rambut sejatinya merupakan sebuah keharusan bagi seorang wanita, mau atau tidak rambut memang harus selalu terjaga kebersihannya. Namun, menjaga kebersihan rambut saja tidaklah cukup. Anda pun disarankan untuk melakukan perawatan agar rambut terhindar dari aneka gangguan yang sering kali mendera, seperti ketombe, rambut kering, kusam, rusak, patah, dan lain sebagainya. Diharapkan dengan anda melakukan perawatan, anda akan menjaga kualitas kesehatan dari rambut anda. Nah, kami memiliki beberapa hal yang sudah sepatutnya anda hindari agar mahkota anda tidak mengalami kerusakan. Silahkan disimak ya pembaca setia!

    Sebaiknya ketika anda hendak keramas, gunakanlah air dingin yang mengalir. Agar tidak menurunkan kesehatan produksi minyak pada kepala anda. Dengan seringnya anda menggunakan air panas untuk berkeramas, maka anda akan memberikan dampak kurang baik jika hal ini berkelanjutan, seperti rambut yang mudah rontok, rambut yang lebih kering diakibatkan produksi minyak pada kepala lebih minim, rambut kusam, dan mudah patah. Jika anda memang tidak kuat berkeramas menggunakan air dingin, sebaiknya gunakan air hangat yang dominan menuju dingin, agar kesehatan rambut anda lebih terjaga. Setidaknya, dampak buruknya dapat anda minimalkan.

    Setalah berkeramas hendaknya cukup dengan menepuk-nepuk bagian kepala dan rambut, hindari menggosoknya dalam keadaan yang masih basah. Rambut amat sangat rentan patah dan rusak. Oh, iya anda pun dapat mengeringkan rambut dengan cara menutupi seluruh bagian kepala anda dengan handuk. Cara ini lebih efektif bagi handuk untuk menyerap air pada rambut. Setelah semi kering, barulah anda angin-anginkan rambut agar benar-benar kering sempurna. Pada saat ini pun anda diharapkan tidak menggunakan sisir untuk merapihkan rambut. Tunggu hingga benar-benar kering.

    Dalam pemilihan handuk pun gunakan dengan bahan yang sangat halus, mengingat, rambut merupakan salah satu bagian yang sensitif meski tak terlihat secara nyata. Ada hal yang juga harus anda perhatikan, dalam proses menyisir rambut, kebanyakan dari masyarakat luas ialah menyisir dengan pola yang sama, yakni dari atas menuju bawah. Maka, cobalah untuk merubah pola tersebut. Rapihkan rambut bagian bawah terlebih dahulu dengan sisir. Setelah benar-benar rapih barulah anda bisa menyisirnya dari atas. Gunakan pula sisir dengan gigi yang agak jarang. Hal tersebut akan membuat rambut lebih sehat terlebih bagi pemilik rambut kusut dan sulit diatur, dengan menerapkan pola tersebut rambut rontok pun akan semakin berkurang. Nah, bagaimana? Cukup mudah bukan untuk dicoba? Yuk, jaga rambut cantikmu!

    AFB150401

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY