Hilangkan Kantung Mata dengan 4 Cara Alami

Hilangkan Kantung Mata dengan 4 Cara Alami

172
0
SHARE

Kantung mata atau yang lebih sering disebut sebagai “mata panda” tentu akan membuat penampilan anda kurang menarik.

Apa lagi jika anda merupakan wanita yang sangat memperhatikan penampilan fisik, sebenarnya kantung mata bukanlah masalah kesehatan yang serius.

Tetapi jika dibiarkan maka bisa membuat turunnya rasa percaya diri anda bukan?

Penyebab munculnya kantung mata sendiri cukup banyak, kantung mata paling sering terjadi karena anda kurang tidur dan istirahat. Menurut para ahli kesehatan, orang yang kurang tidur memiliki hormone melanin yang lebih banyak. Hormon ini yang bisa membuat munculnya kantung mata dan penuaan dini.

Selain kurang tidur jika anda sering mengkonsumsi alkohol, merokok, anemia, dehidrasi, terkena sinar matahari, dan juga menggunakan make up secara berlebihan ternyata bisa juga menyebabkan munculnya kantung mata.

Lalu bagaimana cara menghilangkan dan mencegah munculnya mata panda?

Banyak sekali sekolah kecantikan yang memberikan tips-tips untuk menghilangkan mata panda,

Mata panda sendiri bisa dicegah melalui banyak cara yang bisa dicoba dirumah dan juga diluar rumah seperti perawatan di salon, menggunakan produk kecantikan, sampai perawatan secara alami.

Dari berbagai cara diatas tentunya cara yang dianggap paling aman adalah menggunakan cara alami, karena bahan-bahan yang digunakan di dapat langsung dari alam dan bisa mencegah munculnya efek samping saat penggunaannya.

Walaupun hasilnya tidak bisa didapat secara instan.

Berikut merupakan cara menghilangkan dan mencegah munculnya mata panda secara alami:

  1. Kompres menggunakan batu es.

Sifat es dingin yang mampu memberikan rasa segar dikulit dapat membantu secara efektif untuk menghilangkan mata panda, cara ini juga digunakan oleh para petinju pada saat jeda pertandingan.

Anda cukup menyiapkan es batu secukupnya, mengoleskannya langsung dengan bantuan kain atau jika kantung mata anda sudah cukup parah anda bisa langsung mengoleskan es batu tersebut tanpa menggunakan kain.

  1. Menggunakan bengkoang

Bengkoang yang sering dijadikan salah satu bahan utama dalam pembuatan krim pemutih atau kesehatan kulit tentu memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin C dan  B1 yang bermanfaat memutihkan kulit secara alami, selain itu kandungan air dalam bengoang juga dapat membantu menghilangkan mata panda anda.

Pertama haruskan 1 buah bengkoang yang sudah anda kupas,bersihkan wajah anda dan pastikan tidak ada kotoran yang menempel, dan gunakan sebagai masker wajah selama 30 menit hingga meresap lalu dibilas dengan air dingin.

  1. Gunakan irisan mentimun

Cara ini merupakan cara yang paling terkenal, dengan menempelkan irisan mentimun yang memiliki banyak cairan ke daerah mata maka dipercaya bisa melancarkan peredaran darah pada bagian permukaan kulit.

Cukup iris mentimun segar tidak terlalu tebal, dan tempelkan di daerah mata selama 30 menit, and juga bisa menggunakan masker wajah secara bersamaan pada saat menggunakan mentimun.

  1. Sendok dingin

Mungkin agak terlihat aneh pada saat anda membacanya, tetapi ini merupakan salah satu cara yang dikembangkan dari penggunaan batu es.

Caranya pertama anda harus merendam sendok di dalam air es selama 15-20 menit, lalu tempelkan secara perlahan di area mata hingga sendok tersebut sudah tidak dingin lagi.

Selain menggunakan cara-cara diatas, agar hasilnya maksimal dan cepat maka anda juga harus mengatur pola hidup yang sehat seperti tidur cukup, mengurangi konsumsi rokok dan alkohol serta berolahraga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY