Gejala bahwa Anda kekurangan Vitamin

    139
    0
    SHARE
    Source: shutterstock

    KabarFemale—Tentu setiap orang ingin hidup sehat, dengan umur yang panjang, agar dapat selalu bersama dengan orang tersayang di sekitarnya. Namun, sayangnya akibat kemajuan zaman yang serba modern, selain membawa dampak baik, ia juga memiliki dampak yang buruk. Salah satunya ialah mengenai makanan. Jika pada zaman dahulu, makanan akan diolah dengan waktu yang cukup lama agar dapat dikonsumis, lain saat ini, hanya dalam waktu 3 menit saja, anda sudah bisa mengkonsumsi mie instan. Belum ditambah efek buruk dari polusi udara, radiasi elektronik, dan juga sinar matahari, serta lain sebagainya. Salah satu cara yang dapat anda tempuh untuk menguatkan sistem imun tubuh anda ialah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang memang dibutuhkan dengan tubuh. Hal tersebut akan sangat membantu anda dalam mengatasi efek buruk dari berbagai macam hal yang memang menimpa masyarakat modern saat ini.

    Adapun beberapa hal yang tak boleh anda lewatkan ialah mengenai vitamin. Jangan sampai anda kekurangan vitamin karena akan membuat tubuh anda rentan terkena penyakit. Anda harus memperhatikan kondisi tubuh anda, karena ada beberapa gejala yang menunjukan tubuh anda kekurangan vitamin, sayangnya masih banyak orang yang tidak terlalu peduli mengenai hal tersebut. Mereka berpikir itu hanyalah kondisi yang umum, yang wajar, dan hanya terlalu lelah. Jangan sampai anda terkecoh pikiran demikian karena kesehatan sangat mahal.

    Beberapa gejala yang menunjukan kekurangan vitamin, diantaranya :
    Adanya rasa nyeri pada bagian tubuh. Ini disebabkan anda kekurangan vitamin C. Yang mana akan mempengaruhi kesehatan pada bagian sendi dan tulang anda. Jika anda mengalami badan yang nyeri-nyeri bahkan terasa sangat sakit ketika hanya disentuh, bisa jadi anda benar-benar kekurangan vitamin. Ketika anda memang sudah yakin terkena gejala ini, baiknya anda mulai untuk banyak mengkonsumsi buah yang kaya akan kandungan vitamin C, anda juga bisa untuk menambahkan suplemen sehabis makan dengan dosis yang tepat.

    Hal lainnya ditunjukan dengan mudahnya anda terkena sariawan meski tanpa bibir atau lidah anda secara tidak sengaja tergigit, orang yang kekurangan vitamin B2 akan mengalami kondisi yang memprihatikan, selain sariawan, bibir akan tampak lebih kering, kulit anda terlihat kusam, bibir pecah-pecah hingga terjadinya pendarahan ringan. Akan sangat berbahaya jika dibiarkan tanpa anda melakukan perawatan utama dengan mengkonsumsi aneka makanan, buah, dan sayur yang mengandung vitamin B2, salah satunya ialah kuning telur. (bersambung)
    AFB150501

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY