Gejala bahwa Anda kekurangan Vitamin (2)

    136
    0
    SHARE
    Source: shutterstock

    KabarFemale—Berbicara mengenai kesehatan seakan tak ada habisnya. Tentu saja. Karena selama manusia itu hidup akan selalu berdampingan dengan 2 hal, sehat maupun sakit. Yang mana kesemuanya itu tentu memiliki sebabnya. Jika anda mampu menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh, pola makan dan tidur, kesehatan akan mendampingi anda, namun jika anda terkesan membiarkannya maka jangan salahkan keadaan bila anda berdampingan dengan aneka jenis penyakit. Tidak ada satu manusia pun yang mengingingkan sakit, sayangnya masih banyak yang mengabaikan kesehatan itu sendiri. Yang kadang jarang disadari ialah mengenai kekurangan vitamin. Hal ini mungkin dianggap sepele, namun siapa sangka kekurangan vitamin akan berdampak buruk jika terus dibiarkan. Kiranya apa saja sih gejalanya? Dalam artikel ini kami akan melanjutkan pembahasan yang sebelumnya telah kami paparkan pada artikel sebelumnya. Silahkan disimak!

    Jika anda merasa tubuh loyo, mudah lelah, tidak bersemangat, terkadang disertai pening dan mata berkunang, bisa jadi anda sedang menghadapi gejala anemia. Ya, kekurangan darah pada tubuh anda dapat membuat anda merasakan beberapa hal tersebut. Tentu hal yang demikian akan sangat menganggu aktifitas anda, jika ditilik kemungkinan besar anda kekurangan vitamin B12. Yang mana jika anda kekurangan asupan tersebut berdampak buruk terhadap penurunan kerja saraf dan terjadinya anemia. Maka cara terbaik ialah memperbanyak konsumsi makanan seperti daging, hati ayam atau sapi, dan juga telur. Dengan mengkonsumsi jenis makanan tersebut, diharapkan anda akan segera pulih. Namun, yang perlu anda perhatikan ialah bahwasannya gejala diatas juga akan dialami oleh para penderita yang kekurangan vitamin B6, ditambah dengan terjadinya ganguan dan keluhan saraf pada bayi yang mengakibatkan terjadinya kejang, dan juga memperbesar peluang terjadinya kelainan kulit serta saraf.

    Salah satu cara yang dapat anda lakukan agar gejala tersebut segera hilang ialah dengan rajin mrngkonsumsi sayuran hijau, utamanya ialah bayam. Bayam dipercaya mampu meningkatkan produksi darah di dalam tubuh, maka tak heran bila anda sedang mendapat tamu bulanan sangat disarankan untuk mengkonsumsi sayuran ini. Selain bayam, ada juga sayuran lain yang sering kali dibuat sop, seperti kembang kol, sawi, kentang, brokoli, sawi, yang sama-sama bermanfaat dalam mengatasi gejala anemia. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah agar tubuh anda kembali pulih seperti sedia kala. Buah yang dapat anda konsumsi diantaranya ialah buah alpukat, tomat, dan juga pisang, baik dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus agar lebih nikmat. (bersambung)

    AFB150501

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY