Ciput: Percantik Gaya Berhijab Anda

Ciput: Percantik Gaya Berhijab Anda

1210
0
SHARE
© cmeythasari

RajaNego–Para hijabers tentu tidak asing dengan keberadaan dalaman jilbab atau ciput. Ciput memiliki beragam fungsi yang membantu mempercantik penampilan berhijab anda. Dengan ciput, anda bisa mencegah rambut keluar, hijab tidak transparan, serta tidak membuat hijab terasa licin. Beragamnya model ciput membuat anda lebih leluasa memadukan dan menata gaya hijab anda. Berikut akan kami ulas beberapa model ciput yang populer digunakan para hijabers.

Ciput Ninja

Dengan namanya yang unik, ciput ini biasa digunakan bagi para penggemar hijab turban. Ciput ninja terbuat dari bahan katun yang menutupi leher namun tidak sampai ke dada. Ciput ini memiliki berbagai warna dan tinggal anda cocokkan dengan hijab anda.

Ciput Normal

Ciput ini berbentuk topi renang yang nyaman digunakan karena tidak membuat anda cepat berkeringat seperti halnya ciput ninja. Anda bisa memadukan ciput ini dengan bermacam model jilbab yang menutup leher. Anda bisa berkreasi sesukanya menggunakan ciput ini.

Ciput Renda

Dalaman ini berbentuk topi namun dengan bahan renda atau brokat. Hal ini membuat ciput satu ini terlihat feminin. Dengan bahannya yang tipis dan berpori, rambut anda tetap bisa bernapas dan tidak mudah berkeringat.

Ciput Bergo

Ada hijab bergo ada pula ciput bergo. Ciput ini memiliki ujung topi yang membantu membentuk hijab anda. Biasa terbuat dari bahan spandek dan berbentuk longgar, ciput ini sangat nyaman digunakan. Cocok digunakan dengan hijab berbahan tipis.

Ciput Bercepol

Bagi anda yang tidak memiliki rambut panjang yang bisa dibuat sebagai cepol, ciput ini sangat cocok untuk anda. Dengan cepol sebagai penambah volume, bentuk hijab yang anda gunakan akan terlihat lebih bagus. Namun, jangan asal membeli ciput cepol. Sesuaikan dengan bentuk kepala serta wajah anda.

Mini Hijab

Berbeda dengan ciput lainnya, ciput mini hijab ini memiliki panjang hingga menutupi dada. Sama seperti hijab bergo, anda pun bisa menggunakan ciput ini bila anda sedang terburu-buru. Atau anda bisa memadukan dengan gaya hijab turban yang tidak menutupi leher maupun dada. Jadi anda dapat berhijab syar’i namun tetap mengikuti mode.

Ciput mana yang sudah menjadi koleksi anda? Ada berbagai jenis ciput lainnya yang bisa anda jumpai di pasaran. Mulai dari ciput turban, ciput silang, ciput india dan lainnya. Bila anda tidak biasa menggunakan jilbab berlayer namun tetap ingin terlihat modis, gunakan ciput berwarna yang serasi dengan jilbab pilihan anda.

 

AFF150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY