Cara Mencegah Kehamilan secara Tradisional yang Bisa Anda Coba

    223
    0
    SHARE
    Cara Mencegah Kehamilan secara Tradisional yang Bisa Anda Coba
    Source: Webmd

    KabarFemale — Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kehamilan. Mulai dari cara modern dengan menggunakan alat kontrasepsi hingga kembali pada cara-cara tradisional yang juga masih banyak digunakan. Beberapa memilih ramuan tradisional karena dipandang lebih aman dan jauh dari efek samping seperti yang biasanya terjadi saat menggunakan alat kontrasepsi. Kali ini kita akan membahas cara mencegah kehamilan secara tradisional.

    Berikut adalah Cara Mencegah Kehamilan Secara Tradisional dengan menggunakan ramuan:

    1. Resep Ramuan Tradisional yang pertama
      Ambil 2 batang kunyit dengan panjang 3 cm sebesar ukuran jari kelingking. Kemudian panggang di atas api kecil, pastikan Anda memutar-mutar kunyit agar panggangan merata dan menjaga agar tidak sampai hangus.
      · Setelah kunyit dipanggang selama 1 sampai 2 menit selanjutnya tumbuk kunyit yang sudah dipanggang hingga halus. Lalu campur dengan seperempat sendok teh garam dapur, tambahkan satu gelas air, dan peraslah lalu saring
      · Tuang air hasil perasan ke dalam gelas , lalu minumlah selama 1 minggu di pagi dan malam hari. Dengan ramuan ini Anda akan dapat menunda kehamilan.
    2. Resep Ramuan Tradisional yang kedua
      Bahan-bahan:
      5 gram Kencur
      · 5 gram kunyit
      · 5 gram daun kunci
      · Beberapa lembar daun sirih
      · 1 sdm air kapur sirih

    Cara pembuatan:
    Ambil kunci, kunyit dan daun sirih lalu tumbuklah semua menjadi satu hingga halus. Kemudian tambahkan air panas lalu peras hingga 1 gelas, selanjutnya tambahkan 1 sendok makan air kapur sirih.
    Minumlah air hasil perasan di pagi hari sebelum makan dan malam hari sebelum melakukan hubungan seks. Lakukan setiap 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Jika nanti sudah berkeinginan untuk memiliki anak maka Anda bisa menghentikannya dan menggantinya dengan ramuan tradisional untuk penyubur.

    Bagaimana bunda, Anda lebih memilih alat kontrasepsi yang mungkin memiliki risiko efek samping, atau kembali dengan menggunakan ramuan-ramuan tradisional yang alami dan bisa Anda buat sendiri? Pastinya juga jauh dari kemungkinan risiko efek samping.

    Semuanya kembali tergantung pada pilihan Anda ya bunda. Yang terpenting adalah Anda bisa mengatur jarak anak sesuai dengan kesepakatan bersama dengan suami Anda. Karena jarak antara anak pertama dan kedua juga harus dipertimbangkan ya bunda, agar Anda dan suami dapat memberikan kasih sayang yang tepat dan pastikan anak-anak Anda memiliki waktu Anda.

    Selamat mencoba ramuan di atas ya bunda, semoga bermanfaat.

    BFI15020137

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY