Cara Membuat Sugar Wax di Rumah

Cara Membuat Sugar Wax di Rumah

10259
0
SHARE
Source : hashtagsandstilettos.com

Pernahkah anda mendengar istilah waxing? Jika pernah dalam benak anda pasti akan langsung membayangkan apa yang dilakukan dengan waxing. Ya waxing adalah cara untuk menghilangkan bulu di area yang tidak diinginkan dengan cara mengoleskan suatu ramuan yang telah dibuat dengan resep tertentu. Ramuan tersebut kemudian dioleskan pada area di mana bulu yang tidak diinginkan akan dihilangkan. Dengan bantuan sebuah kain dan kemudian dilakukan penarikan secara cepat. Dan seketika bulu-bulu tersebut akan berpindah di kain yang digunakan sebagai alat bantu waxing.

Waxing umunya dilakukan dengan bahan lilin yang telah dicairkan dan diberikan tambahan bahan sehingga tidak akan melukai atau membuat infeksi pada kulit. Waxing banyak dilakukan di salon-salon kecantikan. Terapis yang melakukan proses waxing akan menghangatkan atau memanaskan alat waxing hingga berada pada suhu panas yang dapat diterima oleh kulit.

Belakangan ini mulai muncul jenis waxing baru yang lebih aman dan lebih mudah cara pembuatannya. Waxing ini juga terbukti tidak terlalu memberikan efek perdih ketika dilakukan proses waxing. Jenis waxing tersebut adalah sugar waxing. Seperti namanya sugar yang berarti gula. Sugar waxing berbahan utama gula atau anda juga dapat menggunakan madu.

Tidak perlu alat dan bahan yang rumit untuk membuat sugar waxing ini. Bahkan anda sendiri juga bisa membuatnya di rumah anda. Dan melakukan waxing sendiri di rumah. Tentunya akan lebih hemat biaya serta hemat waktu bukan. Anda dapat melakukan waxing sambil bersantai di sela kesibukan anda merawat keluarga anda.

Anda cukup menyiapkan satu gelas gula. Anda dapat menggunakan gula pasir atau gula merah sesuai dengan selera anda. Atau anda juga dapat menggunakan madu sebagai pengganti gula. Atau bahkan anda dapat mencampurkan keduanya, gula dan madu. Kemudian siapkan seperempat gelas air perasan jeruk nipis. Tidak hanya pada gula, anda pun juga dapat mengganti jeruk nipis dengan perasan jeruk lemon, bahkan jus jeruk juga dapat anda gunakan. Namun tentunya dengan jumlah takaran yang sesuai.

Kemudian tambahkan pula seperempat air. Aduk hingga rata, lalu panaskan pada api medium. Panaskan hingga gula mencair. Kemudian lakukan pengadukan sesekali. Panaskan hingga kurang lebih 15 menit sampai adonan gula mengental dan berbuih. Pindahkan pada wadah yang tahan panas.

Anda harus mendiamkannya untuk bebrapa saat hingga panas pada suhu yang sesuai dengan kulit. Lalu oleskan dengan stik kayu yang bertekstur kasar pada kulit yang berbulu. Jika sudah rata tempelkan kain, dan tekan-tekan hingga kain melekat pada waxing. Dan tarik dengan cepat berlawanan arah tumbuhnya bulu.

Sugar waxing sudah mulai dingin akan mengeras. Untuk mengembalikan seperti tekstur semula, anda dapat memanaskan di microwave.

Perlu diperhatikan untuk menghindari pemakaian deodorant atau lotion 12 jam setelah proses waxing. Karena waxing membuat pori-pori kulit terbuka dimana hal ini dapat menyebabkan bahan kimia dari handbody dan deodorant masuk kedalam tubuh.
AFB141103

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY