Cara Cepat Hamil

    175
    0
    SHARE
    Source: shutterstock

    KabarFemale—Menjadi hamil tidak selalu mudah bagi semua wanita. Ketika beberapa orang bisa hamil setelah beberapa bulan mencoba, beberapa wanita lain butuh waktu lebih dari satu tahun. Sebenarnya kemungkinan hamil bervariasi bergantung beberapa faktor. Mungkin Anda bisa coba beberapa tips berikut untuk meningkatkan kemungkinan untuk bisa hamil.

    Tidak ada jawaban spesifik untuk menjawab seberapa cepat Anda bisa hamil. Kondisi spesifik individual seperti kondisi medis dan usia memiliki peran dalam proses menjadi hamil. Jumlah sperma pada pria dan siklus ovulasi pada wanita bisa juga jadi faktor utama.

    Cara cepat hamil
    Kenali kapan waktu ovulasi
    Mengetahui siklus ovulasi jadi cara terbaik untuk bisa hamil dengan mudah. Mengenali kapan ovarium melepas sel telur akan membantu Anda merencanakan hubungan seksual di waktu yang tepat. Bila Anda mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur, berkonsultasilah pada dokter.

    Rencanakan hubungan seksual di waktu yang tepat
    Rencanakan waktu berhubungan seksual dari tiga hari sebelum ovulasi hingga tanggal ovulasi. Sperma bisa tetap bertahan hingga 6 hari setelah berhubungan seks, jadi sperma akan siap ketika sel telur terlepas. Hubungan seks setiap dua hari akan meningkatkan kemungkinan hamil bila Anda tidak yakin dengan siklus bulanan Anda. Jangan lakukan hubungan seks sebelum waktu ovulasi, ini untuk memastikan pasangan tidak memiliki kumpulan sperma yang mati.

    Berbaring beberapa menit
    Peneliti punya alasan untuk meyakini kalau berbaring horizontal setelah berhubungan seks bisa mencegah sperma bocor dari tuba fallopi dan meningkatkan kemungkinan untuk hamil. Hasil penelitian di Amsterdam menunjukkan kalau wanita yang berbaring horizontal selama 15 menit sebanyak 50 persen lebih mungkin hamil dibanding mereka yang langsung berdiri setelah berhubungan seks.

    Nikmati momen berusaha untuk hamil
    Merasa cemas tentang memiliki bayi sebenarnya akan mengurangi kemungkinan memperolehnya. Ini karena Anda menjadi stres, kelenjar hipotalamus bisa mengalami gangguan fungsi. Karena kelenjar ini memiliki kontrol terhadap hormon ovulasi, masalah padanya bisa menunda atau mencegah ovulasi dari satu siklus atau lebih. Daripada terus merasa cemas, cobalah rileks dan nikmati kehidupan seks Anda untuk meningkatkan kemungkinan berhasilnya.

    Miliki tubuh yang sehat
    Tubuh yang sehat pasti akan meningkatkan kemungkinan untuk hamil. Untuk memastikan Anda memiliki tubuh yang sehat, jadwalkan pemeriksaan ke dokter sebelum hamil. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah sudah memperoleh tubuh yang ideal untuk kondisi kehamilan. Anda juga harus hindari merokok, minum alkohol, dan menggunakan narkotika, karena semua ini akan sangat mempengaruhi kesuburan dan sangat berbahaya bagi janin. Kafein juga mengurangi kemungkinan hamil.

    AFI150701

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY