Belajar Membaca Pikiran Bayi

    270
    0
    SHARE
    Belajar Membaca Pikiran Bayi
    source : wordpress.com

    KabarFemale—Rahasia untuk mengetahui apa yang bayi inginkan dan rasakan akan lebih mudah jika Anda tahu petunjuknya. Di tengah malam bayi menangis histeris dan Anda tidak tahu apa yang ia mau, atau ketika bermain ia tertawa riang tanpa sebab. Apa sebenarnya yang buah hati Anda rasakan? Ada beberapa cara untuk mengetahui pikiran bayi Anda.

    Memahami gerak tubuh dan ekspresi bayi
    Meski ketika bayi baru saja lahir, mereka sudah tahu beberapa hal seperti bahasa dan dunia barunya. Awalnya bayi tidak bisa berbuat banyak. Bayi tidak berbicara, yang biasanya menjadi cara untuk mengetahui pikiran seseorang. Tapi melihat apa yang bayi lakukan, yang menjadi minat dan yang membuat mereka bosan akan memberi Anda banyak informasi.
    – Tatapan intens dan menyelidiki benda dalam satu arah. Bayi dengan mudah merasa kagum dan ini terjadi dipicu oleh hal di sekitarnya. Mereka melacak objek di sekitar yang bergerak. Hal lain yang membuat mereka heran adalah melihat objek atau seseorang menghilang. Bayi terus menatap ibu yang berjalan meninggalkan ruangan karena menunggunya kembali datang.
    – Alis berkerut dan bibir mencibir menandakan bayi kemungkinan terlalu terstimulasi. Tampatkan ia di ayunan untuk mendapat gerakan ritmik yang bisa menenangkannya kembali. Ia perlu waktu untuk sendirian dan gerakan ayunan bisa membantunya.
    – Menangis dan menjerit tanpa sebab atau melempar objek. Bila perilaku ini terjadi, berarti bayi sedang bosan. Hibur ia dengan mainan lucu atau menyanyikan lagu yang ia suka.

    Mengenali tangisan bayi
    Gerak tubuh dan ekspresi bukan satu-satunya hal yang orangtua baru bisa lihat ketika mencari tahu keinginan bayi. Tangisan bayi bisa memiliki banyak arti. Tangisan bayi memang bisa berbeda pada tiap bayi, tapi ada beberapa kemiripan. Jadi lain waktu Anda merasa stres ketika mencoba menerjemahkan tanigsan bayi, ingat daftar berikut ini:
    – Tangisan ritmik dan berulang menandakan kemungkinan bayi lapar, terutama jika ia menghisap jarinya.
    – Tangisan pelan selama beberapa menit berarti waktunya untuk tidur, bayi Anda sudah mengantuk.
    – Merengek pelan dan periodik, menandakan bayi sedang tidak terlalu sehat, mungkin waktunya untuk pergi ke dokter.
    – Jeritan kuat. Jika bayi meraung-raung untuk waktu yang lama, waktunya berkonsultasi dengan dokter. Ada banyak kemungkinan bayi menangis seperti ini tapi bisa jadi karena kolik.
    – Tangisan rewel dan cengeng. Rewel batita Anda mungkin karena ia terlalu terstimulasi dan stres.

     

    AFI150401

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY