Bahaya Yang Terjadi di Trimester Pertama Kehamilan

    148
    0
    SHARE
    © boldsky

    KabarFemale – Mendapati dua garis merah di alat tes kehamilan adalah kebahagiaan tak terkira untuk pasangan suami istri. Apalagi jika ini adalah kabar pertama setelah penantian yang lama. Sudah terbayang nantinya Anda dan suami akan menimang bayi lucu di pangkuan.

    Anda mungkin bahkan sudah ingin memikirkan nama yang tepat untuk si calon bayi. Ah, rasanya sangat emosional dan juga bahagia kala kabar bahagia itu datang. Tapi, jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan Anda dan calon bayi ya, calon ibu! Anda harus tahu apa saja yang Anda butuhkan selama trimester pertama kehamilan, trimester kedua dan juga ketiga hingga persalinan tiba.

    Yang Terjadi di Trimester Pertama Kehamilan

    Untuk sang calon ibu, Anda harus tahu apa saja bahaya yang mungkin terjadi di trimester pertama kehamilan. Dengan membaca artikel ini diharapkan calon ibu akan terhindar dari bahaya-bahaya yang akan merugikan calon ibu dan calon anak. Apa saja bahaya yang harus diketahui?

    Pendarahan

    Pada kehamilan normal, pendarahan bisa saja terjadi di trimester pertama. Jika pendarahan terjadi secara intens dan dalam jumlah yang banyak layaknya Anda sedang menstruasi, maka Anda disarankan untuk memanggil dokter. Bisa saja pendarahan berat ini adalah tanda Anda keguguran.

    Morning sickness

    Pada ibu hamil, sudah biasa jika mengalami morning sick berupa mual dan muntah. Ini biasanya terjadi hanya pada pagi hari. Namun, jika rasa mual dan ingin muntah terjadi secara berlebihan,maka Anda harus memeriksakan diri ke dokter. Bisa jadi, mual dan muntah yang berlebihan ini menyebabkan Anda terkena dehidrasi.

    Gatal dan Keputihan

    Keputihan juga merupakan hal normal yang terjadi saat hamil. Walaupun begitu, Anda juga patut waspada jika keputihan masuk ke dalam level yang membahayakan. Karena di beberapa kasus kehamilan dengan keputihan biasanya merupakan gejala dari infeksi atau bahkan penyakit menular seksual. Anda patut memeriksakan diri ke dokter untuk keterangan lebih lanjut.

    Sakit Kepala Hebat

    Sakit kepala yang parah bisa disebabkan oleh pembekuan darah di otak. Saat hamil, potensi untuk kebekuan darah jauh lebihmeningkat. Karenaya Anda harus mengonsultasikan ke dokter jika mengalami sakit kepala yang luar biasa.

    Demam

    Demam yang lebih dari 38 derajat Celcius saat hamil bisa jadi masalah yang serius. Anda mungkin terkena infeksi yang mana akan membahayakan calon bayi. Demam dengan ruam dan nyeri sendi juga bisa jadi tanda infeksi CMV, toxoplasma dan parvovirus. Jika ini terjadi, segera hubungi dokter.

     

    BFI15020212

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY