Bahan-Bahan Hijab yang Perlu Anda Ketahui (Bagian 2)

Bahan-Bahan Hijab yang Perlu Anda Ketahui (Bagian 2)

201
0
SHARE
Bahan-Bahan Hijab yang Perlu Anda Ketahui (Bagian 2)
© tumblr

KabarFemale—Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai empat jenis bahan untuk hijab. Dalam artikel ini, kami akan membahas empat bahan hijab lainnya yang dapat menambah pengetahuan anda mengenai hijab.

Polyester

Ini adalah jenis bahan hijab serba bisa yang bisa anda gunakan baik untuk kasual maupun formal seperti pesta. Keuntungan dari hijab berbahan polyester ini adalah tidak mudah kusut dan perawatannya pun mudah. Namun, sayangnya kekurangan dari bahan ini adalah kemampuan menyerap keringatnya yang buruk sehingga dapat mengganggu aktifitas anda terutama anda yang mudah berkeringat atau sering berada di luar ruangan. Selain itu, bila anda termasuk hijabers yang senang mengkreasikan hijab, hijab ini tidak cocok untuk anda. Bahannya yang kurang lentur membuat hijab berbahan ini sulit dikreasikan.

Jersey

Bahan jersey bersifat elastis yang nyaman digunakan serta memberi kesan jatuh saat anda gunakan. Seratnya yang rapat membuat hijab ini awet dan tidak mudah rusak. Biasa ditemukan pada hijab bergo atau hijab instan, hijab jersey menjadi populer karena selain adem, bahan ini juga tidak perlu disetrika sehingga tidak merepotkan. Bergo jersey banyak ditemukan di pasar dengan berbagai gradasi warna yang menarik. Jika anda hijabers yang berhijab syar’I, hijab jersey cocok untuk anda gunakan karena bahannya yang tebal dan tidak menerawang.

Voile

Hijab berbahan voile atau lebih populer disebut hijab paris adalah jenih hijab segi empat yang berbahan tipis dan ringan. Hijab ini terbuat dari katun murni atau telah dicampur dengan bahan seperti linen atau polyester. Populer dikenakan oleh anak sekolah ataupun mahasiswi. Bahannya yang ringan dan nyaman cocok untuk anda kenakan di siang hari. Untuk perawatan pun tidaklah sulit. Anda cukup merendamnya dalam air sabun lalu gosok perlahan bila ada noda. Untuk mengeringkannya pun cukup dengan diangin-anginkan agar tidak mudah pudar. Sayangnya, hijab ini tidak lentur sehingga untuk mengkreasikan hijab terutama di bagian leher cukup sulit.

Kashmir

Sering ditemukan pada hijab pashmina, Kashmir merupakan bahan yang lembut dan mudah dibentuk dan dikreasikan. Ini adalah salah satu bahan yang semakin dicuci akan semakin halus. Bahannya pun khusus dari kambing yang hidup di dataran tinggi Himalaya. Tak heran jika bahan ini sangat tinggi harganya sesuai dengan kualitas yang diberikan. Pashmina Kashmir biasanya mengandung corak-corak yang unik sehingga anda harus tahu cara memadukannya dengan pakaian anda agar tidak terkesan ramai.

 

AFF150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY