Bahan-Bahan Hijab yang Perlu Anda Ketahui (Bagian 1)

Bahan-Bahan Hijab yang Perlu Anda Ketahui (Bagian 1)

924
0
SHARE
Bahan-Bahan Hijab yang Perlu Anda Ketahui (Bagian 1)
© 123rf

KabarFemale—Dengan semakin populernya hijab di kalangan masyarakat Indonesia, semakin banyak pula bermunculan jenis hijab yang unik dan menarik. Hal ini mungkin bisa membuat anda, terutama yang baru menggunakan hijab, merasa bingung saat memilih hijab yang akan dibeli.

Saat berbelanja hijab, ada baiknya anda memperhatikan model serta jenis bahan yang digunakan hijab tersebut. Dengan mengetahui bahan-bahan yang ada pada hijab anda lebih mudah mencocokkan penggunaan hijab dengan aktivitas anda serta mengetahui cara perawatannya. Bahan hijab seperti apa yang beredar di pasaran? Simak ulasan kami berkut ini.

Katun

Jika ada baju dari bahan katun, maka hijab pun tak mau ketinggalan. Hijab dengan bahan katun sangat nyama digunakan karena mudah menyerap keringat. Jika anda wanita aktif atau sering berada di luar ruangan, pilihlah hijab bahan katun yang modelnya disesuaikan dengan selera anda. Untuk merawatnya pun tidaklah sesulit bahan hijab yang lainnya. Namun, jika anda hijabers yang suka menata hijab, bahan katun mungkin tidak cocok untuk anda. Hijab berbahan katun cukup sulit dikreasikan karena bahannya yang agak tebal.

Sifon

Hijab dengan bahan sifon sangat ringan dan licin. Untuk hasil yang maksimal dan agar kerapian hijab tahan lama, ada baiknya anda menggunakan dalaman hijab atau ciput. Selain menjaga kerapian hijab, ciput juga menjaga rambut anda agar tidak mudah terekspos karena bahan sifon yang menerawang. Biasanya hijab berbahan sifon banyak digunakan untuk acara semi formal. Hijab berbahan sifon banyak ditemukan pada model pashmina. Bila anda tidak mau repot menata hijab sifon, anda bisa memilih hijab bergo berbahan sifon.

Spandex/Lycra

Banyak ditemukan pada hijab bergo atau hijab instan. Hijab berbahan spandex atau lycra nyaman digunakan karena terasa dingin. Selain itu perawatannya tidaklah sulit, cukup dicuci seperti biasa dan keringkan di bawah sinar matahari. Hijab berbahan ini sangat lentur dan anda bisa memilih hijab spandex yang berkilap atau tidak tergantung selera.

Sutra

Hijab berbahan sutra sangat nyaman digunakan karena ringan dan tidak panas saat digunakan. Dengan teksturnya yang lembut dan ringan, hijab ini mudah dikreasikan dalam berbagai bentuk. Namun, sayangnya hijab ini mudah kusut dan perawatannya pun harus hati-hati agar tidak mudah rusak atau luntur. Cocok digunakan untuk sehari-hari, namun lebih banyak yang menggunakan hijab berbahan sutra untuk pesta agar tidak mudah rusak.

 

AFF150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY