Aturan Eat Don’t Eat Untuk Kesehatan Kulit

Aturan Eat Don’t Eat Untuk Kesehatan Kulit

186
0
SHARE
Source : Shutterstock.com

Kulit indah dan bersinar sepanjang hari adalah dambaan setiap wanita. Kulit tampak selalu sehat dan lembab, tanpa ada kulit kering yang mengganggu pemandangan. Untuk mendapatkannya beberapa orang mencoba melakukan diet khusus, tetapi tidak jarang pula di antara mereka yang melakukan cara instan seperti perawatan di dokter kulit atau dokter kecantikan. Sesungguhnya kita sendiri bisa mendapatkan kulit sehat seperti yang kita inginkan. Tanpa membutuhkan banyak biaya, hanya membutuhkan ketelitian kita saja. Proses ini akan memakan waktu yang cukup lama. Tetapi terbayarkan dengan efek samping yang tidak negatif pada tubuh. Karena cara ini digunakan untuk merawat kulit sekaligus mampu membantu menjaga kesehatan tubuh.

Cukup sederhana untuk merawat kesehatan kulit. Anda hanya cukup menghindari beberapa makanan kurang sehat dan menggantinya dengan makanan alternatif. Tentunya makanan alternatif ini lebih baik untuk kesehatan kulit dan tubuh Anda.

Hindari:

Cobalah untuk menjauh dari makanan putih seperti roti putih, kue, biskuit dan makanan lain. Khususnya makanan yang mengalami proses pengolahan sebelumnya. Konsumsi susu juga sebenarnya kurang baik untuk kesehatan kulit. Karena susu mampu menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak, inilah yang menyebabkan sebagian besar orang mengalami masalah dengan jerawat. Konsumsi susu memang baik untuk kesehatan, namun jika Anda terlalu banyak mengkonsumsinya justru akan memproduksi jerawat akibat lemak yang ada pada susu.

Jika Andaseorang pecandu alkohol atau suka minum alkohol. Sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan tersebut. Konsumsi alkohol dapat mengurangi kelembaban kulit. Kulit dapat menjadi lebih kering ketika Anda mengkonsumsi alkohol. Jika Anda mendapati bercak merah pada wajah, Anda juga harus mengurangi makanan pedas kegemaran Anda.

Beberapa makanan lain yang harus Andahindari adalah segala jenis minuman yang mengandung kafein (kopi, teh, minuman berenergi). Kafein dapat mengurangi kelembapan kulit. Segala jenis makanan manis atau makanan yang mengandung gula (permen, soda, sirup, dan makanan penutup manis). Fast food, daging olahan, mentega, makanan yang digoreng dan keripik, Anda harus mulai menjauhkan diri dari mereka.

Makanan alternatif:

Buang semua makanan yang menjadi pantangan. Dan gantilah dengan makanan sehat yang lebih segar. Letakkan sayuran dengan berbagai macam warna di dapur Anda. Sayuran sangat bagus untuk kulit karena banyak mengandung antioksidan dan vitamin. Semua kebaikan dalam sayur membantu memperbaiki kulit, mencerahkan kulit serta sekaligus menghaluskannya. Ganti daging olahan dengan ikan segar. Pilih ikan laut yang lebih banyak memiliki kandungan omega 3 yang mampu membantu melawan peradangan pada kulit, serta membantu melawan penuaan dini. Pilih ikan seperti ikan salmon , atau ikan sarden segar.

Jangan lupa untuk menjaga asupan cairan dalam tubuh, agar kelembaban kulit terjaga. Konsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam satu hari. Konsumsi buah-buahan segar dalam keseharian juga dapat membantu kelembaban pada kulit. AFB141008

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY