Apa Saja Sih Mitos tentang Kehamilan?

    280
    0
    SHARE
    Apa Saja Sih Mitos tentang Kehamilan?
    Source : prenatalliquidvitamin.com

    KabarFemale—Banyak sekali beredar di kalangan masyarakat seputar mitos-mitos mengenai kehamilan yang bahkan telah melegenda dari jaman kuno dulu hingga sekarang. Memang perbedaan jamanlah yang menyebabkan mitos-mitos itu mulai menjadi pro kontra pada masa sekarang. Akan tetapi setelah melewati berbagai penelitian tidak semua dari mitos tentang kehamilan itu ada benarnya. Lalu apa saja sih mitos tentang kehamilan yang sering beredar?

    Berikut adalah beberapa mitos tentang kehamilan:

    1. Tidak boleh melakukan hubungan intim pada trimester pertama
    Mitos tentang kehamilan yang pertama adalah dilarang melakukan hubungan intim pada saat hamil trimester pertama. Nyatanya sampai saat ini belum ada sebuah penelitian atau studi yang mengatakan bahwa melakukan hubungan intim pada saat hamil trimester pertama menyebabkan keguguran. Selama hal itu tidak menyakitkan atau mengganggu kenyamanan ibu hamil, maka berhubungan intim tidak dilarang.

    2. Meminum susu kedelai atau memakan kacang kedelai membuat kulit bayi menjadi putih saat lahir
    Tidak ada pengaruh sama sekali terhadap warna kulit bayi saat Anda meminum susu kedelai atau makan kacang kedelai. Karena warna kulit bayi tentu diturunkan berdasarkan genetis dari orang tuanya.

    3. Dengan minum air kelapa muda dapat mempercepat proses persalinan
    Sama seperti lainnya, belum ada sebuah penelitian mengenai mitos ini. Karena cepatnya proses persalinan tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor . Namun air kelapa muda berkhasiat untuk membuat air ketuban menjadi bersih dan terlihat jernih.

    4. Jika minum es bayi akan menjadi besar
    Meminum es disaat hamil tidak menyebabkan bayi menjadi besar. Kecuali Anda meminumnya dengan tambahan sirup gula dan yang berlebihan. Ha ini tentu saja dapat membuat bayi menjadi besar karena kandungan karbohidrat yang diserap berlebih. Selain karena gula yang menyebabkan karbohidrat bertambah, sebenarnya ukuran bayi juga ditentukan dari genetis ayah dan ibunya.

    5. Mengurut perut ibu hamil
    Jangan pernah percaya jika mengurut perut ibu hamil itu baik. Karena dengan mengurut perut ibu hamil maka akan beresiko terjadinya keguguran karena bayi dalam perut yang mengalami tekanan akan menjadi stress. Karena stress, pertumbuhan dan perkembangan bayi juga akan terganggu dan tidak bisa optimal.

    Nah sekarang sudah tahu kan moms, apa saja mitos tentang kehamilan yang selama ini sering beredar di masyarakat. Semoga bermanfaat.

    BFI15030125

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY