6 Makanan Sehat Ibu Hamil

    166
    0
    SHARE
    © americanpregnancy

    KabarFemale – Saat sedang hamil, artinya Anda punya tanggung jawab baru yaitu memberikan makanan sehat untuk Anda, sang calon ibu dan juga calon bayi dalam kandungan. Ada makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan. Nah, apa saja makanan sehat ibu hamil yang perlu dikonsumsi dan memberikan gizi yang dibutuhkan?

    Rekomendasi Makanan Sehat Ibu Hamil

    1. Telur

    Salah satu makanan sehat ibu hamil yang pasti Anda suka adalah telur. Ada banyak sekali manfaat yang dibawa sebutir telur selain 90 kalori. Ada 12 jenis vitamin dan mineral dan juga protein yang bermanfaat dan penting sekali untuk kehamilan. Kandungan kolin pada telur juga mendorong perkembangan bayi dan juga kesehatan otaknya. Kolin juga mencegah cacat pada tabung saraf. Telur juga disebut memiliki lemak omega 3 yang penting untuk otak dan penglihatan. Anda bisa mengonsumsi 1 hingga 2 butir perhari.

    2. Kacang

    Takut makan kacang karena berpikir bisa berjerawat? Jangan takut ya, calon ibu. Beberapa jenis kacang direkomendasikan untuk ibu hamil. Misalnya buncis yang kaya serat dan protein. Ini akan membantu Anda yang mengalami sembelit ketika hamil di usia minggu tertentu. Pilihlah biji-bijian kacang yang kaya akan zat besi, folat dan juga kalsium.

    3. Ubi

    Pilihlah ubi yang berwarna orange karena kandungan karotenoid yang dimilikinya. Karotenoid adalah pigmen yang akan mengoncersi menjadi vitamin A, vitamin yang Anda juga butuhkan selama hamil. Selain itu, ubi juga kaya akan vitamin C, serat dan folat.

    4. Daging

    Selama hamil Anda juga diperbolehkan makan daging, namun pilih yang tanpa lemak. Daging akan jadi sumber protein yang Anda butuhkan.

    5. Buah aneka warna

    Buah juga penting untuk hemailan karena mengandung banyak nutrisi. Pilihlah buah (dan juga sayur) dengan aneka warna. Setiap warna pada buah biasanya mengindikasikan vitamin, mineral dan juga antioksidan yang dibawanya. Selain itu, Anda juga akan mulai mengenalkan calon bayi dengan berbagai jenis buah atau sayur yang beraneka warna.

    6. Greek Yoghurt

    Greek Yoghurt memiliki kandungan protein dua kali dari yoghurt biasa. Terlebih, yoghurt jenis ini juga sumber kalsium yang juga penting dalam diet kehamilan. Terlebih, Anda juga bisa mencampurkan yoghurt di berbagai hidangan yang Anda suka. Yang paling penting adalah menjaga kesehatan Anda dan calon bayi dengan memenuhi segala kebutuhan termasuk kalsium.

    Nah, di atas adalah makanan-makanan sehat yang direkomendasikan dan sangat disarankan untuk Anda yang sedang hamil. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat demi kelancaran kehamilan ya?

     

    BFI15020206

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY