5 Pantangan Untuk Ibu Hamil Muda

    129
    0
    SHARE
    5 Pantangan Untuk Ibu Hamil Muda

    KabarFemale – Kabar kehamilan adalah kabar paling membahagiakan untuk wanita. Apalagi untuk Anda yang sudah lama menantikannya setelah hari-hari indah pernikahan. Nah, ketika sudah mengetahui bahwa Anda positif hamil, ada baiknya jika Anda menjaga kehamilan dengan sangat hati-hati. Terlebih ketika usia kandungan masih muda sekali. Anda harus tahu apa saja pantangan untuk ibu  hamil muda yang tidak boleh sampai Anda lakukan.

    Macam Pantangan untuk Ibu Hamil Muda

    Banyak sekali jenis pantangan untuk ibu hamil muda. Yang jelas adalah pantangan-pantangan ini diberikan agar Anda bisa menjaga kondisi kesehatan Anda dan bayi dalam kandungan dengan baik. Agar kehamilan Anda bisa bertahan hingga persalinan tiba, ingat-ingat pantangan-pantangan ini :

    1. Jika sebelum hamil Anda memiliki kebiasaan untuk minum alkohol, ada baiknya jika Anda mulai mengurangi atau juga menghentikannya lebih baik. Alkohol bisa membahayakan kandungan Anda. Jika dikonsumsi secara berlebihan, alkohol bisa menyebabkan bayi lahir cacat.

    2. Merokok sudah dikenal bisa membahayakan janin. Ingat apa saja peringatan di kemasan rokok? Ya, salah satu bahaya jika Anda merokok adalah bisa mengganggu kesehatan janin dan juga kehamilan Anda sendiri. Karena itu, sebisa mungkin hindari merokok dan peringatkan orang disekitar Anda untuk tidak merokok di dekat Anda.

    3. Ingin diet? Atau ingin tetap langsing seperti model-model yang ketika hamil tetap berbadan kurus? Well, tidak semua wanita harus kurus ketika hamil. Anda bisa saja malah kekurangan asupan penting untuk janin dan Anda sendiri. Jika ini terjadi, bahaya sudah menanti Anda di depan mata. Lebih baik jaga asupan makan saja.

    4. Olahraga boleh saja dilakukan ketika hamil. Tapi pilihlah olahraga yang membuat kehamilan Anda lancar, bukannya olahraga berat yang aka membahayakan Anda. Jika usia kandungan masih rentang keguguran, lebih baik jangan olahraga dulu. Tunggu hingga dokter memberikan lampu hijau jika Anda ingin olahraga.

    5. Tahukah Anda ketika Anda stres akan berpengaruh terhadap kehamilan? Banyak orang jaman dahulu yang berkata bahwa ketika sang ibu stres saat hamil, bayi dalam kandungan juga bisa ikut stres. Karenanya, penting sekali untuk bisa mengatur mood selama kehamilan.

    Nah, ladies, itudia beberapa pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil. Anda juga bisa mengonsultasikan beberapa pantangan lainnya ke dokter kandungan atau bidan Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjalani kehamilan dengan aman dan nyaman sampai hari persalinan tiba.

    BFI15040224

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY