5 Metode Pengeritingan Rambut tanpa Alat Pengeriting

5 Metode Pengeritingan Rambut tanpa Alat Pengeriting

1142
0
SHARE
Source image: google

Merasa bosan dengan gaya rambut super lurus? Ingin terlihat elegean untuk sebuah acara atau hanya ingin tampil gaya? Mungkin anda bisa mencoba membuatnay terlihat berombak atau ikal yang menjadi tren saat ini. Biasanya anda akan langsung mengambil dan menyalakan alat pengeriting rambut lalu mulai mengeriting rambut anda. Sekali-sekali mungkin tidak menjadi masalah. Namun bila terlalu sering, rambut bisa menjadi rusak. Oleh karena itu, kini banyak bermunculan metode pengeritingan rambut tanpa Curling Iron yang bisa anda gunakan untuk menata dan membuat rambut anda menjadi berbeda dan terlihat gaya. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa metode pengeritingan rambut tanpa menggunakan alat pengeriting.

1. Kaos kaki / Bandana
Sisipkan rambut anda (per bagian bukan keseluruhan) ke dalam kaos kaki atau bandana yang telah diikatkan di kening anda. Pastikan rambut anda dalam keadaan setengah kering untuk hasil maksimal. Jepit sisa rambut agar tidak mudah lepas. Diamkan selama minimal tiga jam, semakin lama semakin bagus teruatama bila anda tidur dengan rambut seperti itu. Lalu, lepaskan ikat kepala dengan hati-hati dan sisir rambut anda. Rambut anda akan tampak cantik dan lebih bervolume.

2. Kepang Rambut
Anda sering mengepang rambut anda? Saat anda membuka kepangan, rambut anda terlihat lebih keriting bukan? Lakukan hal yang sama namun dengan rambut yang setengah kering. Biarkan sampai pagi, sisir, dan nikmati rambut keriting cantik anda.

3. Rol Rambut
Alat old fashion ini tetap menjadi favorit dan paling sederhana untuk mengeriting rambut. Jangan gunakan rol rambut yang berbahan busa karena dapat menyerap minyak alami dari rambut. Gulung rambut anda per bagian, diamkan beberapa jam, buka, lalu sisir dengan lembut agar keritingnya terlihat lebih rapi.

4. Side Buns
Untuk mendapatkan rambut yang sedikit bergelombang, anda bisa menggunakan metode side buns. Basahi rambut anda, lalu sisir dengan baik. Bagi rambut anda menjadi dua bagian, lalu buat side buns di kedua belahan rambut. Biarkan sampai pagi dan anda akan mendapatkan rambut bergelombang yang elegan.

5. Hair Twist
Sering melihat remaja perempuan yang sedang salah tingkah? Mereka suka menggulung rambut dengan jari mereka. Metode penggulungan rambut ini bisa anda gunakan untuk membuat rambut lebih bergelombang. Bagi rambut anda yang setengah kering menjadi dua bagian. Lalu lakukan metode “remaja salah tingkah” ini dan biarkan sampai rambut anda mongering. Setelah kering, anda bisa menggunakan jari untuk menyisir rambut atau cukup gerakkan kepala anda seperti model iklan shampo dan anda akan mempunyai rambut bergelombang yang manis.

Dengan metode di atas, anda tidak perlu lagi takut tampil gaya dengan rambut bergelombang ataupun keriting namun harus merusak rambut. Metode di atas pun dapat dipakai sesuai keinginan karena tidak menggunakan panas dari alat pengeriting yang dapat merusak rambut indah anda. Selamat mencoba!

AFB141002

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY