5 Makanan Penyubur Kandungan agar Cepat Hamil

    254
    0
    SHARE
    5 Makanan Penyubur Kandungan agar Cepat Hamil
    Source: Hoomfoodsafety

    KabarFemale – Menikah dan memiliki keturunan adalah impian semua pria dan wanita. Kedua hal tersebut sangat berkesinambungan dan saling melengkapi. Namun sayang, tidak semua pasangan suami istri yang telah menikah bisa langsung dikaruniai keturunan. Ada beberapa pasangan yang harus berjuang keras serta menunggu waktu yang cukup lama akan datangnya pelengkap rumah tangga. Karenanya perlu sekali untuk pasangan mengetahui apa yang menyebabkan mereka belum juga memiliki keturunan. Jika masalahnya adalah karena kesehatan kandungan, Anda perlu tahu apa saja makanan penyubur kandungan.

    Jenis Makanan Penyubur Kandungan

    Salah satu penyebab mengapa Anda dan suami belum juga dikaruniai anak adalah buruknya kesehatan yang termasuk juga di dalamnya kesehatan kandungan. Karenanya penting sekali untuk mengetahui apa makanan penyubur kandungan yang disarankan. Di antaranya :

    – Olive Oil

    Beberapa wanita disarankan untuk mengonsumsi 2 sendok makan olive oil karena ini bagus untuk kesuburan kandungan. Di dalam olive oil terdapat vitamin E yang tinggi dan juga omega 3 yang bagus untuk kesuburan kandungan. Terlebih jika Anda mengonsumsinya dengan rutin maka potensi untuk hamil lebih cepat tercapai. Anda mungkin bisa menyampurkan olive oil dengan salad jika mau.

    – Kacang dan Biji

    Kacang dan biji bisa membantu meningkatkan insulin dan ovulasi. Selain itu, asam lemak omega 3 dalam kacang-kacangan dan biji-bijian juga bisa meningkatkan kesuburan kandungan. Dan juga manfaat lainnya juga bisa menangkan radikal bebas.

    – Sayuran Hijau

    Zat besi dalam sayuran hijau akan bagus untuk siklus sperma wanita. Dengan memiliki siklus yang teratur maka masa subur akan lebih mudah dihitung. Dengan begitu Anda bisa mencoba untuk berhubungan intim di masa subur Anda. Bayam dan kangkung bisa jadi sumber zat besi yang baik untuk Anda lho.

    – Telur

    Telur ayam kampung memiliki kandungan omega 3 dan antioksidan yang tinggi. Selain itu ada juga kolin yang penting dan diperlukan untuk kehamilan. Kolin memiliki asam folat yang dibutuhkan sebelum pembuahan. Makanlah satu buah telur sehari untuk meningkatkan kolin.

    – Karbohidrat Kompleks

    Karbohidrat kompleks sangat bagus untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan. Ada pun makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah biji-bijan utuh, jeruk, anggur, pir, brokoli, kangkung, terung, kentang, ubi, wortel, selada, seledri dan masih banyak lagi. Ada juga kacang merah, kedelai dan kacang hitam juga masuk di dalamnya.

    BFI15030212

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY