5 Gejala Awal Kehamilan Tanda Anda Hamil Muda

    118
    0
    SHARE
    5 Gejala Awal Kehamilan Tanda Anda Hamil Muda
    Source: Vemale

    KabarFemale — Gejala awal kehamilan pada setiap wanita tidaklah sama, namun ada sebagian gejala yang sudah umum terjadi pada saat Anda mengalami hamil muda. Dan gejala ini pun bisa Anda deteksi dengan sendiri.

    Inilah gejala awal kehamilan tanda Anda mengalami hamil muda:

    1. Payudara membesar dan lembut

    Gejala awal kehamilan yang pertama dan kerap terjadi pada kehamilan muda adalah perubahan payudara yang menjadi membesar dan terasa lebih lembut dari biasanya. Hal ini dikarenakan payudara sedang dalam proses pembentukan ASI. Biasanya perubahan pada payudara ini juga diikuti dengan menghitamnya daerah aerola. Jika Anda mengalami gejala ini maka bisa dipastikan Anda sedang mengalami kehamilan.

    1. Terlambat datang bulan

    Satu lagi yang kerap menjadi kehamilan adalah terlambatnya datang bulan. Selama hamil Anda tidak akan mengalami menstruasi. Pada saat Anda menyadari jika Anda telah terlambat datang bulan, maka biasanya kehamilan Anda sudah berjalan selama 2 minggu.

    1. Idam

    Selain itu, gejala awal kehamilan biasanya Anda akan mengidam atau menginginkan sesuatu atau juga makanan dengan keinginan yang teramat sangat. Hampir 90% wanita hamil mengalami gejala ini, bahkan cenderung menginginkan makanan atau hal-hal aneh yang justru pada awalnya tidak pernah disukai. Namun ada juga sebagian wanita yang sama sekali tidak mendapati gejala ini bahkan hingga kehamilan memasuki usia 5 bulan.

    1. Morning sickness

    Yang menjadi ketidaknyamanan wanita hamil adalah berupa gejala morning sickness atau mual-mual dan muntah di pagi hari. Hal ini dapat menyebabkan Anda menjadi tidak nafsu makan karena efeknya yang tidak nyaman. Karena hal inilah biasanya wanita hamil cenderung mengalami kekurangan nutrisi yang bisa fatal jika dibiarkan saja. Maka dari itu perhatikan selalu ya, ladies, nutrisi Anda di saat hamil agar kehamilan selalu dalam keadaan sehat dan pertumbuhan janin menjadi optimal pula.

    1. Mudah lelah dan capek

    Selama hamil Anda akan merasakan mudah lelah dan capek dari biasanya, hal ini dikarenakan adanya perubahan hormone yang terjadi pada saat hamil. Meskipun Anda melakukan kegiatan yang sama seperti biasanya, namun Anda akan mendapati tubuh Anda yang terasa lebih lelah dan capek daripada sebelum-sebelumnya.

    Nah, ladies, Itulah 5 gejala awal kehamilan yang dapat Anda deteksi dengan sendiri sebagai tanda bahwa Anda mengalami kehamilan muda. Semoga bermanfaat ya, ladies.

     

    BFI15040127

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY