Yuk, Bakar Kalori!

Yuk, Bakar Kalori!

122
0
SHARE
source : detik.com

KabarFemale—Setelah anda mengetahui betapa banyaknya kalori yang akan terbakar ketika melakukan skiping meski hanya 15 menit per harinya, anda tentu akan lebih bersemangat dalam berolah raga. Sebenarnya selain skiping, masih banyak sekali jenis yang dapat anda pilih. Namun, bila anda merupakan seorang yang cukup satu saja olah raga yang bisa diandalkan, pilihlah yang paling ringan menurut anda. Sedangkan bila anda merupakan salah satu tipikal yang mudah bosan, maka bisa dengan melakukan beberapa olah raga yang dilakukan secara bergantian dan berbeda setiap harinya.

Selain skiping, anda bisa mencoba olah raga nan santai namun sangat bermanfaat bagi seluruh anggota tubuh. Tak lain dan tak bukan ialah bersepeda. Melakukan olah raga ini meski secara tidak langsung, semisal pergi berbelanja ke warung, bersantai menuju taman, atau berkeliling kota, anda telah membantu pembakaran kalori tubuh sebanyak 250 setiap melakukan kegiatan tersebut selama 15 menit lamanya. Bayangkan jika anda berhasil mengayuh sepeda dengan durasi yang lebih lama.

Misalkan saja setiap hari anda bisa meluangkan waktu untuk bersepeda santai selama tiga puluh menit, maka anda bisa membakar lemak sebanyak 500 kalori. Tentunya tak berbeda jauh dengan skiping, yang mana akan sangat membantu anda menghilangkan lemak pada badan. Dengan begitu lambat laun lemak-lemak yang menggumpal dalam tubuh semakin lama semakin mengecil. Akibatnya? Tentu saja, tubuh anda menjadi lebih ramping, badan lebih kuat dan juga sehat.

Bila anda malas untuk melakukan olah raga yang sangat terlihat menguras keringat dan membasahi pakaian serta tubuh anda, cobalah untuk melakukan renang saja. Meskipun berkeringat tak akan kentara karena bagaimanapun renang menggunakan media air sebagai perantaranya. Kegiatan renang ini akan membuat anda membakar kalori sebanyak 200 selama 15 menit lamanya. Namun, yang patut anda ingat, renang membutuhkan pemasan dan peregangan terlebih dahulu. Jika biasanya anda malas pemanasan atau terlalu sebentar, maka untuk renang ini gunakan waktu anda lebih lama lagi. Tak lupa, dalam berenang berikanlah jeda.

Misalnya, untuk pertama kali lakukan selama 15 menit lalu jeda sekitar 5 hingga 10 menit sebelum memulai renang kedua kalinya. Hal ini dimaksudkan agar energi anda lebih optimal serta menjauhkan diri dari kemungkinan kram pada kaki atau bagian tubuh lainnya. Bukankah akan sangat berbahaya jika anda mengalaminya saat berenang di kedalaman? Maka yang terbaik ialah selalu memberikan jeda di setiap olah raga apapun yang anda lakukan meski hanya 5 hingga 10 menit lamanya. (bersambung)

 

 

AFB150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY