Waspadai Kantuk Berlebih (2)

Waspadai Kantuk Berlebih (2)

190
0
SHARE
Source: helodoctor

KabarFemale—Kami akan melanjutkan pembahasan mengenai kantuk berlebih yang telah kami tulis sebelumnya. Adalah hal yang tidak normal ketika rasa kantuk yang menyerang anda begitu intens. Hal tersebut ditenggarai oleh banyak faktor, meski memang ada beberapa faktor umum yang memicunya, seperti faktor kelelahan akibat bekerja atau aktivitas lainnya (yang mana kegiatan tersebut menghabiskan banyak tenaga), kekurangan vitamin B12 atau zat besi, hingga bisa jadi anda mengalami kekurangan cairan pada tubuh. Namun, itu hanyalah beberapa faktor pemicu umum yang kerap dijumpai. Sebenarnya masih banyak faktor lain yang menjadikan anda mengalami rasa kantuk berlebih. Untuk mengetahui artikel selengkapnya, simak terus ya, pembaca setia! Hanya di RN Female.

Selain anemia yang menyebabkan mata terasa sangat berat dan mudah lelah, menurut jurnal kesehatan, jika anda mengalami hipersomnia bisa jadi kadar gula dalam tubuh tinggi, yang mana membuat tubuh merasa lelah secara terus menerus. Jika sudah begitu, tak ayal, kantuk akan mudah menyerang. Begitupun bagi penderita diabetes tipe 2. Maka jagalah kestabilan gula darah supaya rasa kantuk kembali normal, atau setidaknya menekan rasa kantuk tersebut.

Waspada terhadap kesehatan dan keselamatan jantung anda. Orang yang mudah lelah dan mengalami rasa kantuk yang luar biasa, bisa saja memiliki masalah pada jantung. Yang mana, hal tersebut merupakan salah satu gejala yang mengindikasikan bahwa jantung anda memang mengalami masalah. Maka, untuk mencegah terjadinya hal buruk yang tentu tidak anda inginkan, langsung lakukan check up di Rumah Sakit terdekat.

Selain beberapa hal yang telah kami sebutkan baik pada artikel ini maupun yang sebelumnya, gejala kantuk yang berlebih bisa dikarenakan faktor kelelahan tingkat tinggi. Bisa jadi anda tidak menyadari betapa lelahnya anda namun sayangnya, badan anda lah yang justru memberikan sinyal mengenai hal tersebut. Ketika anda mulai mengalami rasa lelah meski hanya mengerjakan hal kecil, rasa kantuk yang tak bisa dibendung, bisa jadi anda telah menghabiskan banyak waktu untuk melakukan aneka aktifitas yang menguras tenaga selama terus menerus. Jika sudah terlanjur, alangkah baiknya untuk memberikan tubuh beberapa hari penuh untuk beristirahat. Setelah tubuh kembali normal, anda bisa beraktifitas seperti biasanya. Dan bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi kopi untuk membuat mata melek, sebaiknya hindari sementara waktu. Bukankah kafein berdampak buruk bagi jantung karena membuatnya terpacu, bukan secara alamian namun paksaan. Sayangi tubuh anda, jaga kesehatan, sebelum semuanya sia-sia. (selesai)
AFB150701

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY