Usir Komedo dengan Cara Ini!

Usir Komedo dengan Cara Ini!

176
0
SHARE
Usir Komedo dengan Cara Ini!
Source: shutterstock

KabarFemale—Siapa yang tidak sebal saat melihat diri di cermin banyak sekali timbul bintik putih maupun hitam di hidung dan sekitarnya! Sangat menyebalkan memang. Komedo sangat mudah bersarang pada kulit sehingga mau tidak mau, anda harus menyempatkan diri minimal seminggu sekali untuk membersihkannya. Terkadang ada rasa jenuh juga ketika secara berkala anda wajib perawatan padahal anda ingin terbebas dari derita itu. Sebenarnya, ada beberapa cara ampuh yang dapat anda gunakan untuk membuat komedo hilang. Kira-kira bagaimana dan seperti apa caranya? Yuk, simak terus ya artikelnya!

Komedo lebih mudah ditemukan dan menyerang wanita dengan kulit yang berminyak. Jarang ditemukan komedo pada wanita yang berkulit kering. Kondisi wajah yang berminyak ditambah dengan kotoran yang menempel akan membuat perpaduan yang bagus dalam rangka pertumbuhan komedo di hidung. Wah, gawat! Komedo sendiri sebenarnya ialah pori wajah yang tersumbat oleh sel-sel kulit mati.

Daripada anda menghabiskan biaya banyak untuk perawatan wajah dengan bahan kimia yang mana akan menimbulkan efek samping jika digunakan dalam jangka waktu lama, lebih baik anda menggunakan bahan-bahan alami yang disediakan langsung oleh alam. Meski memang jangka waktu yang diperlukan lebih lama jika dibandingkan dengan obat kimia dalam perawatannya.

Anda bisa mencoba mengusir komedo dengan menggunakan putih telur yang sudah teruji ampuh. Caranya sangat sederhana, kocok putih telur hingga berbuih dan oleskan pada hidung anda (keseluruhan wajah bila perlu) yang telah dibersihkan sebelumnya. Kemudian anda bisa menempelkan tisu atau kapas pada hidung anda. Dimakudkan agar komedo terangkat dengan perantara tisu atau kapas tersebut.

Cara lain ialah dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya ialah dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis pada hidung anda. Jangan salah, jeruk nipis baik untuk kulit berminyak dan berjerawat lho jadi bisa dijadikan masker. Oh iya disaat masih basah, baiknya anda menempelkan tisu ataupun kapas pada hidung, caranya sama seperti penggunaan pada putih telur sebelumnya.

Anda juga bisa menngunakan uap air yang masih panas. Untuk apa nih? Tentu digunakan untuk membuka lebar pori-pori wajah anda. Uap panas juga bagus untuk merileksasi ketegangan pada wajah anda. Dismping memang sangat memudahkan anda dalam rangka mengeluarkan komedo dengan alat bantu. Yang perlu diingat adalah ketika menggunakan alat bantu, jangan sampai terlalu keras ya pembaca setia. Bisa-bisa kulit anda malah iritasi.
Jadi itulah beberapa tips mengenai cara aman dalam mengusir komedo di wajah anda. Selamat mencoba!
AFB 150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY