Uap nasi bisa bikin cantik lho!

Uap nasi bisa bikin cantik lho!

406
0
SHARE
Uap nasi bisa bikin cantik lho!
source : karangkraf.com

KabarFemale—Tentu tak ada yang menyangka bahwa hal sepele seperti uap nasi mampu untuk menjaga kecantikan wajah anda. Meski sepel dan terkesan tidak menyakinkah toh nyatanya sudah banyak orang yang berhasil mengatasi aneka gangguan pada kulit wajah. Bisa jadi anda termasuk ke dalam salah satu diantara mereka yang cocok menggunakan terapi ini. Anda tak perlu keluar biaya banyak untuk merawat kecantikan. Wah, asik bangat ya! Yuk, disimak artikel selengkapnya.

Ketika anda memasak nasi tentu yang pertama kali dilakukan adalah mencuci berasnya. Sebelum beralih pada uap nasi, anda pun sudah paham bahwa air cucian beras pun bermanfaat untuk wajah. Anda dapat menggunakannya sebagai air basuhan setiap pagi hari atau bisa juga di waktu malam. Bila memang kesulitan soal waktu, anda bebas melakukannya kapanpun setiap saat anda akan memasak nasi. Rahasia lainnya dari beras ternyata tak cukup hanya pada air cuciannya saja. Beras yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, ternyata kaya sekali akan manfaat disamping mengenyangkan perut. Adalah uap nasi yang kini banyak dilirik masyarakat untuk mengobati keluhan pada wajah seperti jerawat. Anda pasti akan sebal ketika wajah mulus anda dihinggapi bintik-bintik merah kecil. Yang perlu anda lakukan selain wajib menjaga asupan makanan, baik sayur dan buah, juga menghindari makanan berlemak dan berminyak, serta menjaga konsumsi air putih secara tepat, anda pun dapat melakukan terapi uap nasi. Setelah beras yang anda masak matang, anda bisa mendekatkan wajah anda pada kepulan uap nasi yang baru saja matang. Namun,k yang perlu anda perhatikan ialah tetap menjaga jarak aman. Uap nasi yang baru saja masak memiliki suhu dengan panas yang tinggi, bila terlalu dekat, salah-salah wajah anda akan terbakar bukan malah menjadi cantik. Jadi tetap waspada. Cukup terkena sapuan hangatnya saja sudah memberikan efek yang baik. Anda dapat melakukan terapi ini sekitar 15 hingga 30 menit lamanya.

Uap nasi bukan saja mampu membasmi jerawat yang ada pada wajah, ia juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini, membuat kulit lebih halus, kenyal, dan awat muda. Mungkin andapun bertanya-tanya, kok bisa sih ya? Ya, karena berasa kaya akan kandngan begitu pula dengan uap nasi yang dikeluarkannya, ia kaya akan amilase serta thiamin, disamping memang kaya akan protein dan karbihidrat sebagai energi. Maka tak heran bila uap nasi mampu menghalau aneka keluhan pada wajah yang memang sudah menjadi masalah umum. Selamat mencoba!

 

 

AFB150501

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY