Tips Mudah Supaya Bangun Pagi

Tips Mudah Supaya Bangun Pagi

143
0
SHARE
source : blogspot.com

KabarFemale—Bangun pagi merupakan kebiasaan yang baik namun sayangnya masih banyak dari masyarakat yang justru menyepelekan hal tersebut. Alasannya pun beragam, mulai dari sulit tidur sampai beratnya aktifitas yang telah dikerjakan.

Padahal dengan membiasakan bangun pagi, akan sangat menyegarkan tubuh, kesehatan pun terjaga. Bagi anda yang agak kesulitan bangun pagi, coba beberapa kiat yang akan kami berikan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda yang menginginkan kebiasaan bangun pagi. Selamat membaca!

Banyak dan beratnya aktifitas harian anda bukan hal yang dapat menyurutkan tekad anda untuk tetap bangun pagi, dengan beberapa hal yang bisa anda coba dibawah ini, bangun pagi pun bukan hanya sebuah mimpi saja.

Pertama yang harus anda lakukan ialah membuat jadwal harian. Atur jam tidur anda, misalkan anda membutuhkan tidur yang cukup 7 jam. Sedangkan anda baru selesai bekerja saat hari mulai larut yakni pukul 7 malam. Katakanlah pukul 8 malam anda barulah sampai rumah. Anda butuh wakti 1 jam untuk makan dan membersihkan diri. Berikan batasan waktu tidur anda, pada pukul 9 malam anda sudah harus beristirahat. Jika memang terlalu sulit maka paksakan. Hal yang memang awalnya dilakukan secara terpaksa lama-kelamaan akan membuat anda terbiasa. Terlebih ini adalah hal yang baik.

Tinggalkan televisi dan gadget
Jika anda terbiasa menghabiskan malam setelah makan malam (ada baiknya anda mengkonsumsi makanan dengan porsi sedang, jangan telalu kenyang) untuk menonton televisi atau banyak melirik gadget anda, maka usahakan semaksimal mungkin untuk menghindari semua itu. Tepat pukul 9 malam atau maksimal pukul 10 malam, anda harus sudah terlelap. Dengan menghindari menonton televisi, anda memiliki peluang kebosanan yang tinggi sehingga anda akan semakin cepat tertidur karena lelah dan bosan. Bukankah tidur merupakan obat mujarab kedua hal tersebut? Untuk gadget, sebaiknya anda kenakan mode offline atau cukup matikan semua saluran konektifitas.

Alarm
Yang paling penting ialah mensetting alarm. Jangan hanya mengaturnya pada pukul 4 misalnya, lakukan dengan beberapa waktu. Misalnya, pukul 4 kemudian ditambah sekitar 20 menit, dan seterusnya. Sehingga jika anda tidak mendengar alarm yang pertama atau kedua, masih ada alarm lain sampai batas limit anda. Misalkan batas limit pukul 05.30. Untuk alarm, anda bisa menggunakan jam waker atau gunakan ponsel anda. Jika ponsel sebaiknya kenakan mode getar karena jauh lebih efektif dibanding nada dering biasa.

 

 

AFB150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY