Tips Mudah Mengurangi Gula!

Tips Mudah Mengurangi Gula!

157
0
SHARE
Tips Mudah Mengurangi Gula!
source : seleranusantara.co.id

KabarFemale—Sudah jelas dikatakan oleh pakar kesehatan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gula akan berakibat buruk pada kesehatan tubuh. Meski begitu toh gula juga tetap dibutuhkan dengan catatan dikonsumsi sesuai takaran yang sudah ditentukan.

Tentu semua itu tidak lain dan tidak bukan untuk mencegah anda dari bahaya penyakit yang ditimbulkam oleh tingginya kadar gula. Memang bukan hal yang mudah untuk mengurangi dan membatasi penggunaan gula namun semua tentu bisa asal ada niat yang kuat. Dengan melihat betapa besar antusiasme para wanita yang ingin memulai gaya hidup sehat, maka melalui artikel ini kami akan memberikan anda beberapa tips yang diharapkan berguna untuk mengurangi gula. Silahkan disimak pembaca setia.

Jika anda merupakan salah satu yang menyukai budaya ngeteh atau minum kopi di pagi hari, usahakan untuk mengurangi takaran gula pada kedua minum tersebut. Misalkan, setiap anda membuat secangkit teh atau kopi menggunakan 2 sendok makan gula maka kurangi menjadi 1,5. Minggu berikutnya kurangi lagi menjadi 1 sendok dan minggu berikutnya menjadi 0,5 sendok. Awalnya anda tentu akan kaget dan merasa teh atau kopi yang anda minum kurang nikmat.

Namun percayalah bila anda memaksa lidah anda untuk mengecap rasa manis dengan takaran yang lebih sedikit, lama kelamaan lidah anda akan terbiasa, hingga meski menggunakan 0,5 sendok gula saja sudah manis terasa. Cara itu juga dapat diterapkan dalam penggunaan pada saat anda membuat jus buah atau bisa dengan cara lain, yakni ganti gula dengan madu.

Bagi anda yang menyukai ngemil dengan segala makanan yang mengandung banyak gula semisal kue, cake, biskuit, roti, dan lainnya, mulailah mengganti makanan cemilan tersebut dengan yang lebih sehat. Seperti buah. Selain mengenyangkan dan memiliki sifat gula alami, buah akan membantu anda dalam menjaga kesehatan. Yang perlu anda ingat bahwa bukan berarti anda sama sekali tak mengkonsumsi cemilan penuh gula diatas, anda bisa mengkonsumsinya seminggu sekali namun tetap wajib membatasi jumlah ya.

Ketika anda sangat ingin mengkonsumsi makanan manis, cobalah untuk memikirkan sesuatu yang lain. Anda juga bisa mengambil segelas air putih. Rasa kenyang akibat air putih akan membuat anda menyurutkan niat mencicipi makanan penuh gula. Memang tidak mudah, semua dibutuhkan usaha keras, dan waktu. Perlahan dan pasti, anda pasti bisa mengatasi ketergantungan dari konsumsi gula yang berlebih. Efeknya? Tentu saja hidup lebih sehat dan berkualitas.

 

AFB150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY