Tips Mudah Menghilangkan Lelah

Tips Mudah Menghilangkan Lelah

186
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale—Menjalani rutinitas harian memang membuat tubuh akan merasakan lelah. Salah satu hal yang paling nyata, ialah rasa pegal pada beberapa bagian tubuh atau malah justru seluruh tubuh. Rasa lelah yang terus menerus dirasakan tentu akan berdampak pada produktivitas dan kinerja tubuh. Tubuh yang kelelahan bila terus dipaksakan untuk beraktivitas akan semakin memupuk hingga bisa menimbulkan rasa sakit pada beberapa bagian tubuh. Sebut saja, pegal linu, encok, nyeri pinggang, hingga kesemutan, atau penyakit-penyakit lain layaknya masuk angin, sakit kepala, sulit tidur, dan lain sebagainya.

Ada beberapa jurus jitu untuk menghilangkan rasa lelah. Anda tidak harus berpergian dengan kapal pesiar atau menghabiskan banyak uang untuk pergi ke tempat spa atau rileksasi lainnya. Jika anda merupakan tipikal individu yang malas untuk keluar rumah dan lebih menyukai suanana yang sepi, cukuplah dengan melakukan perawatan ringan di rumah.

Pertama-tama, siapkan air hangat suam kuku. Jika dirumah anda memiliki bath up, pastikan airnya mampu melingkupi tubuh anda secara sempurna hingga batas pundak jika tidak ada pun tak mengapa. Lalu, tuagkan minyak essential atau bubble soap khusus pada air yang akan digunakan untuk mandi. Tak lupa pula, berikan sedikit wewangian aromaterapi yang menenangkan. Bisa dengan wangi lavender, orange, sandalwood, kayu manis, dan lain sebagainya yang akan membuat anda menjad lebih rileks. Tak lupa anda pun bisa menggunakan garam khusus untuk mandi yang berkhasiat menghilangkan rasa lelah dan meningkatkan mood anda.

Jika anda mempunyai sandal atau karpet kesehatan (akupuntur) gunakan selalu, selama anda memiliki waktu luang. Telapak kaki yang berjalan diatas bantalan akupuntur akan membuat stimulasi darah lebih lancar. Imbasnya, tubuh anda akan terasa lebih ringan. Produktifitas meningkat, stamina pun akan kembali normal. Hal tersebut walaupun pada awalnya terasa sakit, tapi bila sering digunakan maka lambat laun akan menimbulkan rasa nyaman. Terasa bagai menggunakan sandal biasa. Rutinkan menggunakannya sehingga tubuh anda akan sehat selalu.

Hal lain yang dapat anda lakukan ialah dengan melakukan tidur cukup. Tidur cukup selama 8 jam sehari akan memulihkan kondisi tubuh. Plus ditambah dengan 2 jam istirahat saat siang khusus disaat anda memiliki waktu libur. Dengan hal tersebut, tubuh anda yang lelah akibat sepekan bekerja, akan menjadi jauh lebih terasa segar. Pikiran pun akan kembali jernih dan anda pun siap kembali bekerja pada senin harinya. Nah, ternyata mudah juga kan pembaca setia? Yuk, dicoba!
AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY