Tips Mengencangkan Payudara

Tips Mengencangkan Payudara

175
0
SHARE
© tombraiderstore

KabarFemale—Sebagai seorang wanita, menjaga kesehatan payudara ialah hal yang wajib. Mengapa demikian? Karena payudara selain berfungsi sebagai alat bantu pemberi asi pada bayi, ia juga menambah daya tarik tersendiri pada seorang wanita. Sayangnya, masih banyak wanita yang mengabaikan kesehatan payudara. Dengan kenyataan ini tak mengherankan bila sudah banyak wanita yang masih lajang namun payudaranya sudah mengendur.

Adalah hal yang wajar bila anda memang sudah melahirkan karena payudara memang akan mengendur dikarenakan jaringan pengikat persendian yang berfungsi sebagai penahan payudara tak sekuat sebelumnya. Maka tak heran bila setelah menyusui payudara seorang wanita akan turun. Apakah bisa payudara kembalu kencang? Tentu saja! Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan, diantaranya:

Posisi Tidur

Ketika anda tidur janganlah membiasakan diri tidur dalam posisi terngurap. Selain kurang sehat bagi tubuh, ternyata tidur dengan posisi tersebut juga akan membuah payudara anda menerima tekanan berlebih. Bila dibiarkan secara terus menerus dikhawatirkan akan membuat payudara anda mengendur dengan sendirinya.

Pemakaian Bra

Ini menjadi salah satu faktor utama yang amat sangat mempengaruhi kondisi payudara. Pemakaian bra yang kurang sesuai dengan ukuran, entah itu kebesaran maupun kekecilan akan memberikan dampak yang kurang baik. Sebaiknya sebelum anda membeli bra konsultasikan terlebih dahulu pada pegawai yang menjual bra tersebut, biasanya mereka lebih ahli dalam memberikan gambaran tentang ukuran anda.

Bra yang tepat selain akan menambah tingkat kepercayaan diri anda, ia juga akan mengangkat payudara anda, mencegah pengenduran dan menggantung. Jangan sampai anda membeli bra hanya karena tergoda oleh motif dan model bra tanpa memperhatikan bra tersebut pas atau tidak.
Olah Raga

Biasakanlah berolah raga dengan cara yang mudah. Anda bisa melakukan gerakan yang simpel seperti menekan kedua telapak tangan sembari merenggangkan dada. Cukup lakukan selama sepuluh menit. Kemudian anda dapat mengganti dengan gerakan push up.

Gerakan tersebut akan membuat otot bagian dada lebih kencang. Anda bisa melakukannya sebanyak 20 kali setiap kali anda berolah raga. Sisakan waktu setiap minggu untuk berolah raga ringan ya pembaca setia dan rasakan perubahannya. Selain badan bugar, payudarapun lebih kencang.

Masker Payudara

Cara lain dalam merawatnya ialah dengan pemakaian masker secara teratur dua minggu sekali. Anda bisa menggunakan produk yang beredar di pasaran semisal masker yang dikeluarkan oleh Martha Tilaar atau Mustika Ratu.

Bila di daerah anda ternyata kesulitan menemukan masker tersebut, gunakan mentimun yang tekah dihaluskan dan dicampur dengan air mawar, sesendok madu, dan juga putih telur. Oleskan pada kedua payudara anda secara merata, sesudahnya bilas dengan air hangat suam kuku.

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY