Tips Ampuh Hilangkan Pikun

Tips Ampuh Hilangkan Pikun

136
0
SHARE
source : brta.in

KabarFemale—Sudah sewajarnya bila manusia memiliki rasa lupa, apalagi bila usia sudah tak muda alias memasuki usia lanjut (lansia). Namun, seiring berkembangnya zaman dan semakin moderen kehidupan, berimbas pula pada daya ingat manusia yang rata-rata justru mengalami penurunan. Sayangnya, hal tersebut lebih banyak dialami oleh kaum produktif yang berusisa masih muda.

Tentu, bukan suatu hal yang menyenangkan apabila di usia muda sudah mudah lupa, bagaimana jika sudah tua nanti? Alangkah baiknya, bila anda yang merasa mudah lupa segera untuk melakukan beberapa hal agar tidak sampai berada pada tingkat kepikunan di usia dini. Jika sudah pikun di saat muda, anda akan mengalami kesulitan untuk kedepannya.

Memahami permasalahan saat ini, kami akan membantu dengan memberikan sedikit tips yang kiranya bermanfaat dalam mempertajam daya ingat. Tentunya tips yang akan kami paparkan haruslah dilakukan secara terus menerus sehingga menjad suatu kebiasaan baik bagi anda. Sudah siap pembaca setia?

Yang pertama ialah, jangan pernah membiasakan diri untuk malas berpikir. Malas berpikir akan membuat anda selangkah lebih mundur. Otak yang terbiasa di off secara paksa oleh anda lambat laun akan mengalami penurunan secara tajam. Bukan hal yang mustahil jika anda mengalami kepikunan parah melebihi lansia nantinya. Meskipun anda sibuk biasakan untuk membaca koran di pagi hari, atau saat jam istirahat browsing mengenai berita, atau sekedar memainkan games yang dapat mengasah otak, seperti games simulasi strategi, puzzle, dan lain sebagainya.

Jangan sering untuk mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung pengawet tinggi. Karena akan bepengaruh pada kesehatan tubuh dan juga membuat daya ingat mengalami penurunan. Perbanyak konsumsi makanan ikan laut atau yang mengandung omega 3 tinggi. Anda bisa mengkombinasikan makanan tersebut dengan menu lain seperti karbohidrat, sayur mayur, buah, serta segelas susu. Mix match agar anda tidak jenuh saat mengkonsumsi kudapan sehat.

Jangan memaksakan diti untuk lembur bila mata dan badan sudah lelah dan rasa kantuk luar biasa mendera anda. Hindari mengkonsumsi minuman yang mengandng kafein. Jika sudah mengantuk, tidurlah. Tidur yang cukup akan membuat tubuh secara alamiah beristirahat yang mana akan mengembalikan energi serga kesegarannya saat mata anda terbuka nanti. Bukan hanya itu saja, rata-rata orang yang tidur cukup secara rutin, memiliki presentase lebih baik dalam hal daya ingat. Tak lupa pula untuk selalu bersikap positive thinking dan hindari stres yang akan merusak tubuh serta meningkatkan ancaman kepikunan.

 

AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY