Tampil Cantik dengan Ikal Klasik

Tampil Cantik dengan Ikal Klasik

359
0
SHARE
source : blogspot.com

KabarFemale—Anda sedang galau ingin merubah penampilan namun tidak memiliki banyak waktu? Jika make up bisa dengan menghabiskan waktu yang cukup sungkat yakni sekitar 2 hingga 3 jam saja, apakah sama halnya dengan merubah gaya rambut? Tentu tidak. Hitung saja berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk meluruskan, mengecat, atau keriting rambut? Tentu tidak hanya 2 hingga 3 jam, tapi lebih dari itu. Yang menjadi masalahialah bila tiba-tiba anda di undang dalam suatu acara yang besar dan ingin sekali tampil berbeda namun waktu yang anda punya sangat terbatas. Ada cara yang dapat anda gunakan, yaitu berkreasi sendiri dengan alat bantu. Salah satu model rambut yang masih diminati sampai detik ini ialah rambut keriting, meski terbilangt sangat klasik, toh banyak sekali wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan rambut ikal nan mempesona.

Untuk menghemat waktu, siapkan peralatan curly rambut anda, serta hair spray. Sangat disarankan sebelum menggunakannya, rambut anda harus dalam keadaan yang bersih dan kering. Jangan lupa untuk menggunakan vitamin terlebih dahulu beberapa jam sebelum keriting rambut di mulai, mengapa demikian? Untuk menghindari dari kerusakan rambut yang akan diakibatkan dari panas alat keriting.

Siapkan alat yang sudah dipanaskan sesuai dengan temperatur yang ingin anda gunakan, semakin besar, keriting rambut akan semakin cepat terbentuk, tapi rambut akan semakin cepat pula terbakar dan menimbulkan bau gosong sehingga lebih direkomendasikan untuk menggunakan panas dengan tempetatur yang medium. Belah rambut anda menjadi 2 bagian, kanan serta kiri. Dari setiap bagian, belah kemudian menjadi beberapa bagian sesuai dengan ketebalan rambut, bisa 4, 6, atau 8 bagian. Gunakan alat curly selama beberapa waktu hingga rambut keriting terbentuk sempurna, langsung berikan semprotan hair spray, begitu seterusnya hingga bagian rambut anda habis.

Jika anda tidak mampu melakukan kegiatan tersebut, anda bisa meminta bantuan orang lain, saudara atau teman. Namun, anda perlu berhati-hati dalam melakukan pengeritingan dengan alat curly, karena sangat panas, dan berbahaya bila terkena kulit secara langsung. Agar anda lebih aman, gunakan handuk pada bagian pundak serta penutut telinga serta leher. Agar ketika tidak sengaja alat tersebut mengenai anda, tidak akan membuat kulit terluka. Jika ternyata anda terkena alat tersebut langsung gunakan salep khusus kulit terbakar sehingga luka tidak terasa sangat panas dan menjadi berair. Sempurnakan tampilan anda dengan mengenakan make up, serta aksesoris rambut, jangan lupa padu padankan dengan busana dan sepatu.
 

AFB150701

 

NO COMMENTS