Tampak Lebih Muda Itu Mudah Kok!

Tampak Lebih Muda Itu Mudah Kok!

172
0
SHARE
source : molto.co.id

KabarFemale—Siapa sih yang tak ingin terlihat lebih muda dari umur sebenarnya? Tentu, setiap orang menginginkan hal yang demikian adanya, tak peduli, ia seorang wanita maupun pria. Ada banyak sekali hal yang dapat dilakukan untuk menjaga wajah tetap terlihat muda meski usia anda secara alami mengalami penuaan.

Tak harus dengan perawatan yang mahal, mengunjungi dokter spesialis kulit, pakar kecantikan, atau salon langganan anda. Cukup dengan beberapa hal sepele yang terlihat remeh namun memiliki khasiat yang sangat baik bagi kulit anda, sehingga menjadikannya tampak lebih muda. Wahpenasaran dong? Yuk, diintip tips awet muda-nya!

Bagi sebagian orang, minuman bersoda merupakan teman disaat lelah. Bahkan tak jarang mereka justru lebih menyukai minuman bersoda untuk menemai hari-hari menggantikan minuman yang jauh lebih sehat, yakni air putih. Wajar, karena air putih merupakan minuman yang hambar tanpa rasa.

Berbeda jika dibandingkan dengan minuman bersoda yang amat kaya dengan kandungan gula nan samar. Meski terlihat tak ada masalah namun sejatinya minuman bersoda merupakan ‘penyakit’ jika dikonsumsi secara terus menerus. Tak pelak, ia juga dituding sebagai salah satu faktor penyebab obesitas. Itu baru dari sisi minuman, belum jika ditambah dengan konsumsi harian anda untuk makanan manis dengan gula yang luar biasa banyak. Terlihat normal sejauh mata memandang namun sangat mengerikan bila anda tahu dampak buruknya.

Mulai detik ini, tekadkan diri untuk mengurangi konsumsi gula. Baik untuk makanan maupun minuman. Dengan pembatasan konsumsi gula yang tepat, kulit anda pun akan terlihat jauh lebih muda, ini dikarenakan kulit anda secara alami tetap menjaga kekenyalan dan kelembutannya.

Hal lainnya, kurangi konsumsi kopi. Mungkin telah banyak beredar manfaat kopi untuk kesehatan namun tahukah anda, dengan mengurangi kopi, anda turut serta menjaga kesehatan dari dalam, baik untuk tubuh dan juga kulit anda. Adalah kafein yang menjadi racun bagi tubuh anda dalam penyerapan kadar air sehingga bukan hal yang mustahil anda mengalami kekeringan pada kulit (dehidrasi). Jika terus dibiarkan, anda akan kehilangan kekenyalan alami kulit.

Oh iya, bagi anda penggemar facial wajah, usahakan untuk meminimalkan, dari seminggu dua kali menjadi sebulan 4 kali hingga 2 kali. Terlalu sering facial mengakibatkan pori wajah anda besar. Itu akan membuat anda lebih mudah berjerawat dan minyak berlebih. Sebaiknya gunakan saja produk yang dapat melembutkan wajah anda. Dan jangan lupa untuk menjauhkan diri dari efek sinar UV ya!

 

 

AFB150501

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY