Sehat dan Cantik Meski Bekerja Di bawah Terik Matahari

Sehat dan Cantik Meski Bekerja Di bawah Terik Matahari

185
0
SHARE
source : molto.co.id

KabarFemale—Apakah anda pernah mengalami kegalauan?dalam dunia kerja, profesionalitas sangatlah dibutuhkan. Tak peduli anda tak menyukai ide tersebut, anda harus tetap melakukan apa yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab anda di tempat kerja. Untuk para wanita bekerja di lapangan atau diluar kantor merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan. Bisa jadi ini berbeda jika pria yang mengerjakannya, karena pria tak sebegitu sensitive bila kulitnya sedikit terbakar matahari. Tentu berbeda jika sudah berurusan dengan kaum hawa, panas yang membakar kulit akan menjadi masalah serius bagi mereka yang sangat mementingkan penampilan dan bagi mereka yang mengutamakan kesehatan kulit.

Namun, meskipun demikian, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar anda dapat melaksanakan kewajiban anda dan tak perlu risau memikirkan masalah penampilan. Jika anda begitu bersemangat mencari jawabannya, maka kami tak akan menundanya lagi. Langsung disimak saja ya pembaca setia RN Female!

Bila anda memiliki pekerjaan yang menitik beratkan kerja di lapangan alias berpanas-panas ria dan jauh dari hawa sejuk AC ruangan, maka anda haruslah lebih peka terhadap kebutuhan anda. Ibaratnya anda wajib menyiapkan alat tempur lebih lengkap dibandingkan mereka yang bekerja di ruangan. Seperti dalam penggunaan sun screen, gunakanlah yang mengandung spf. Sun screen ini bukan hanya untuk wajah saja melainkan anda puh harus menyiapkan untuk keseluruhan tubuh, seperti tangan serta kaki. Sun screen pada wajah digunakan sebelum anda mengaplikasikan base make up ataupun moisturizer. Sedangkan pada bagian tangan serta kaki, gunakan sebelum anda mengoleskan body lotion. Baiknya penggunaan sun screen diulang secara berkala setiap beberapa jam tergantung seberapa besar spf yang anda gunakan.

Selain itu, meski anda bekerja di ruang terbuka, anda juga harus tetap menggunakan pakaian yang nyaman. Pakaian yang tidak menyerap panas, seperti pakaian warna hitam. Hindari pula bahan yang sulit menyerap keringat. Karena bukan hanya berdampak pada pakaian anda yang basah, keringat yang berlebihan dan tidak kering akan membuat bau tak sedap menguar dari tubuh anda.

Alangkah baiknya jika anda menggunakan bahan yang lembut, menyerap keringat, dan ringan, seperti bahan katun, agar kerjaan anda tidak terkendala sesuatu yang toidak menyenangkan, pun anda tak perlu was-was bila menyoal mengenai penampilan. Karena bagaimana pun rumitnya situasi anda, sehat dan cantik dapat tetap anda pertahankan. Nah, mudah bukan menjadi bugar dan mempesona dalam satu waktu? Dicoba ya!

 

 

AFB150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY