Sehat Bugar? Siapa Takut!

Sehat Bugar? Siapa Takut!

159
0
SHARE
source : blogspot.com

KabarFemale—Di zaman yang serba modern dan sangat mengandalkan teknologi dalam hampir setiap aspek kehidupan, nyatanya tidak hanya membuat manusia dimudahkan dalam menjalani berbagai aktifitas harian. Di samping kemudahan tersebut, ada banyak hal negatif yang jarang sekali disadari. Contoh mudahnya, dibanding harus pergi dengan berjalan kaki ke suatu tempat, katakanlah warung, yang mana jarak dari rumah ke warung hanya sejauh 100 meter saja, tak memakan waktu lebih dari 5 menit, mayoritas lebih memilih menggunakan alat transportasi seperti motor.

Jika anda terlalu malas jalan kaki, toh anda bisa dengan menggunakan sepeda. Memang jika dibanding dengan motor yang lebih cepat dan tidak mengeluarkan banyak tenaga akibat mengayuh, toh anda akan jauh lebih sehat. Bayangkan jika anda dalam satu hari lebih dari 3 kali bolak balik warung dengan menggunakan sepeda, anda akan mengeluarkan banyak energi memang, tapi anda pun akan membakar kelebihan lemak dalam tubuh sehingga badan akan lebih sehat. Belum lagi hal tersebut akan berimbas pada lancarnya sistem peredaran darah. Berkeringat pun akan meningkatkan kecantikan anda lho, pembaca setia!

Teknologi yang mutakhir bukan menjadikan anda termasuk ke dalam golongan orang yang malas melakukan apapun. Memang kepraktisan akan membuat waktu anda tersimpan lebih banyak, tapi jangan sampai hal tersebut membuat anda menjadi pribadi yang kurang menyadari betapa pentingnya kesehatan tubuh. Salah satu contoh kepraktisan lain ialah dalam hal konsumsi makanan.

Makanan siap saji dijadikan suatu hal yang biasa, tentu hal ini dikarenakan kepraktisan. Namun, pernahkan anda membayangkan dampak akibat mengkonsumsi makanan siap saji secara terus menerus? Waktu anda memang sangat berharga, makanan siap saji memberikan hal tersebut, namun alangkah lebih berharga tubuh anda, kesehatan sangat berdampak pada kualitas kehidupan. Bukankah lebih mahal nyawa anda? Maka jagalah kesehatan tubuh mulai dari sekarang!

Jika, dibandingkan dengan manusia yang lahir lebih dulu, katakanlah 20 tahun terakhir, dimana teknologi belum berkembang pesat. Masih banyak sekali ditemukan orang-orang yang melakukan apapun dengan cara manual, seperti contohnya memasak nasi, harus mengalami beberapa kali proses.

Hal demikian, memang akan menghabiskan banyak waktu, tapi kualitas kesehatan lebih baik jika dibandingkan manusia yang hidup di era modern saat ini. Jadi, makanan serta gaya hidup, faktor lingkungan, akan sangat berpengaruh pada diri anda. Jika anda ingin hidup panjang layaknya orang zaman dahulu kala, mulailah membenahi diri. Hidup sehat untuk kebahagiaan!
 

AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY