Sehat ala Ibu Rumah Tangga

Sehat ala Ibu Rumah Tangga

158
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale— Kebanggaan seorang wanita yang tidak akan pernah dimiliki seorang pria ialah ketika seorang wanita akan menjadi calon ibu. Setiap wanita dianugerahi perasaan yang peka ketimbang pria, ini sangatlah wajar karena menjadi seorang ibu bukanlah perkara mudah. Seorang ibu ketika masa kehamilannya mulai memasuki usia 4 bulan akan mulai merasakan pergerakan janin yang mana akan membuat seorang wanita menjad lebih sensitif, lebih peka, dan insting keibuannya sudah mulai tajam. Dari mulai mengelus perut secara refleks maupun sengaja, mulai berbicara dengan janin, dan lain sebagainya.

Seorang wanita mungkin sangatlah membingungkan kaum pria, namun ia memiliki perasaan yang sangat halus. Sehingga jika dibandingkan dengan lelaki yang memiliki kekuatan yang jauh lebih besar, tetap tidak mampu mengungguli seorang wanita dengan segala kelembutan dan perasaan yang begitu hangat ketika menghadapi seorang anak. Maka, tak heran bila kaum hawa lah yang bertugas untuk memberikan kasih sayang lebih banyak dimulai dari ketika janin terbentuk hingga berkembang, dan lahir ke dunia. Menjadi seorang ibu sangatlah berat hingga terkadang justru ia mengabaikan kesehatannya sendiri hanya demi mengurusi semua keperluan sang buah hati dan pasangan tercinta. Padahal, akan sangat merepotkan bila seorang wanita sampai jatuh sakit. Jadi, bagi anda yang seorang wanita yang telah memiliki pasangan dan anak, harus lebih ektsra dalam menjaga kesehatan, belum lagi jika pekerjaan anda bukan hanya sebagai seorang ibu tangga saja.

Anda pun perlu melakukan rileksasi agar kejenuhan hilang. Tak perlu susah payah untuk menghabiskan banyak dana, ada beberapa cara simpel untuk menjaga kesehatan. Salah satunya ialah merutinkan diri untuk mengkonsumsi air jahe. Air jahe sangatlah nikmat bila diminum dalam keadaan hangat. Selain akan menghangatkan, jahe juga akan mengembailkan stamina anda yang mulai mengendor. Bukan hanya itu, jahe akan menjauhkan anda dari gejala masuk angin, mual, pusing, dan juga tubuh bagian dalam akan terasa lebih hangat.

Yang lainnya, anda bisa mengkonsumsi jamu secara berkala. Sesuaikan jamu dengan kebutuhan anda. Usahakan jamu yang anda minum ialah jamu yang diproduksi secara manual sehingga jauh dari tambahan pengawet. Hal yang perlu anda perhatikan pula ialah jagalah kondisi anda dengan cara menukupkan tidur. Jika tidur malam anda tidak cukup panjang, anda bisa untuk mengganti beberapa jam yang hilang tersebut dengan tidur siang sekitar 1 hingga 2 jam setiap harinya untuk memulihkan kondisi tubuh.
AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY