Riasan Cantik Disaat Musim Panas

Riasan Cantik Disaat Musim Panas

145
0
SHARE
source : blogspot.com

KabarFemale—Musim panas, selain mempengaruhi tubuh dengan banyaknya keringat yang keluar, juga membuat tubuh lebih cepat mengalami kekeringan. Baik pada kulit maupun stok air di dalam tubuh. Harus diusahakan agar kadar air di dalam tubuh tetap terjaga. Yang mana akan berdampak pada kelembaban alami.

Ngomong-ngomong soal musim panas, waktu yang sangat baik untuk sekedar rileksasi, me time atau dengan keluarga tersayang. Anda bisa bermain bersama keluarga, sekedar piknik, atau bermain air di pantai. Musim panas, membuat hawa di pagi hari terasa lebih hangat dibanding sebelumnya. Pada siang hari, terik pun terasa lebih menyengat. Anda wajib untuk mengaplikasikan pelembab serta sun screen, agar kulit terlapisi dan terlindungi dari bahayan sinar ultra violet yang ganas.

Baik di musim panas sekalipun, anda harus tetap mempertahankan penampilan terbaik. Jika anda memang menyukai make up meski hanya make up ringan, jangan karena keringat berlebih lantas anda tak menggunakannya. Terkadang ada wanita yang merasa lebih peraya diri ketika menggunakan sedikit riasan pada wajah. Kendalanya di saat musim panas seperti ini, tentulah soal riasan yang sulit untuk bertahan lama seperti biasanya. Ada beberapa hal yang patut untuk anda perhatikan supaya riasan tetap baik.

Minimal anda menggunakan pelembab wajah yang sudah berspf. Gunakan minimal spf 15 dan atau sesuai kebutuhan anda. Anda dapat mengkonsultasikan terlebih dahulu pada beauty advisor masing-masing produk. Dalam pemakaiannya, tunggulah hingga pelembab benar-benar meresap ke dalam kulit wajah. Kira-kira anda bisa memberi jeda 5 hingga 10 menit sebelum menggunakan moisturizer atau base make up. Barulah kemudian gunakan alas bedak yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah anda.

Wajah yang berkeringat merupakan salah satu faktor yang menjadi masalah saat musim panas. Alangkah baiknya dalam pengaplikasian bedak, gunakan spons yang lembab. Dengan begitu bedak akan menempel lebih lama. Dan ketika beberapa jam kemudian anda diharuskan touch up bedak, anda bisa menggunakan ion spray terlebih dahulu baru mengaplikasikan bedak tanpa harus membasahi spons.

Yang patut anda ingat jika musim panas tiba, gunakanlah kosmetik yang berlabel waterproof. Ini untuk menghindari riasan wajah anda luntur. Terlebih yang harus anda waspadai ialah dalam penggunaan eyeliner dan mascara. Berhati-hatilah dalam memilih jenis produk, agar keduanya ketika dipakai dalam jangkan waktu lama serta kulit mudah berkeringat, tidak luntur. Akibatnya, anda akan terlihat cukup berantakan jika hal itu terjadi. Hindari eyeliner yang memiliki efek smudge saat musim panas.

 

 

AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY