Rawat Rambut Ikalmu, Cantik!

Rawat Rambut Ikalmu, Cantik!

156
0
SHARE
© scbeautyhigh.files.wordpress

KabarFemale—Tuhan menciptakan manusia dengan sangat unik, ada yang memiliki wajah oval, bulat, berambut lurus maupun ikal. Kesemua perbedaan tersebut merupakan karunia. Bahwasannya yang perlu dimengerti manusia adalah apapun yang Tuhan beri merupakan yang terbaik dan perbedaan bukan merupakan jurang pemisah antara yang satu dengan yang lain dalam hal yang terbaik. Jika anda memiliki wajah bulat bukan berarti anda lebih baik dan tak lebih baik dari yang memiliki wajah berbentuk hati.

Bagi anda yang masih merasa kurang percaya diri dengan pemberian Tuhan berupa rambut yang ikal, janganlah berkecil hati. Ingat, kesemuanya hanyalah penampilan fisik semata, tak ada yang lebih baik bila dibandingkan dengan kebaikan hati.

Memang dimaklumi setiap wanita ingin berpenampilan yang terbaik, entah faktor utama untuk kepuasan diri atau menarik lawan jenis hingga agar dapat di cap cantik. Apapun alasannya itu adalah hak setiap individu.

Ngomong-ngomong soal kurangnya percaya diri, banyak diantara wanita yang memiliki rambut ikal sengaja meluruskannya dengan dalih ingin penampilan baru namun ada yang memang mengakui bahwasannya ia malu dengan rambut yang ikal. Namun, bagi anda yang masih tetap menerima dan menjaga pemberian Tuhan kami ucapkan selamat! Dan kami akan memberikan tips yang kelak berguna bagi anda dalam merawat mahkota anda.

Bagi rambut ikal sebaiknya anda menghindari sampo yang didalamnya terkandung sulfat dengan persentase yang tinggi. Perlu anda ketahui sulfat merupakan salah satu bahan yang ada dalam produk pembersih pakaian atau yang lebih deikenal dengan deterjen.

Bila sulfat yang ada pada sampo terlelu tinggi dikhawatirkan rambut anda akan lebih mudah mengalami kerusakan. Gunakanlah coditioner selepas anda berkeramas. Ini akan memberikan nutrisi pada rambut anda sehingga rambut akan lebih lembut dan tidak kusam.

Janganlah terlalu sering menggunakan produk rambut seperti hair spray karena didalamnya ada zat alkohol yang sangat tinggi. Sama hal nya dengan gel ataupun mousse rambut, bila tak terpaksa maka jangan digunakan. Karena akan berakibat menyerap minyak alami yang berpengaruh terhadap kelembaban kulit kepala dan rambut anda. Hasilnya? Rambut anda akan terkena dehidrasi dan tampak kusam.

Dalam pemilihan handuk untuk mengeringkan rambut anda yang basah setelah keramas pilihlan handuk yang terbuat dari bahan microfiber. Bahan ini lebih halus dan lebih aman bagi rambut anda karena tidak menimbulkan gesekan yang kasar. Biasakan untuk mengeringkan rambut dengan cara alami tanpa bantuan hair dryer kecuali keadaan terpaksa, demi menjaga kesehatan rambut anda.

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY