Rawat Kukumu, Cantik!

Rawat Kukumu, Cantik!

191
0
SHARE
(c) Tinahairnail

RajaNego—Menjaga dan merawat kebugaran badan adalah hal yang fitrah dan memang dianjurkan. Sama halnya dengan menjaga daerah yang sering kali terabaikan yakni kuku. Padahal bila kuku jarang dibersihkan, ia akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Yang paling sering ditimbulkan ialah sakit perut, bagaimana tidak? Ketika kuku pada jari tangan anda kotor dan menyimpan begitu banyak kuman serta bakteri, lalu anda menggunakannya untuk mengambil cemilan kemudia memakannya, apa yang terjadi?

Kuman dan bakteri tersebut akan menempel dan ikut masuk ke dalam tubuh anda. Jadi jangan heran bila anda sakit perut setelahnya. Lalu bagaimana sih merawat kuku yang baik dan benar? Yuk, intip tipsnya!
Dalam rangka menjaga kuku agar tetap bersih dan sehat.

Anda diharapkan mengguntingnya secara berkala. Berhati-hatilah dalam menguntingnya, jangan sampai kuku anda malah terkoyak hingga menimbulkan luka. Selain itu, jangan pernah menggunting kuku dalam keadaan basah. Hal tersebut akan merusak kuku.

Biasakan juga untuk memijat daerah sekitar kuku dengan menggunakan minyak khusus agar peredaran darah anda lancar. Jika lancar, kuku anda justru akan tumbuh sehat dan lebih kuat. Anda juga harus memperhatikan asupan, jangan sampai anda kekurangan vitamin A yang menyebabkan kuku anda menjad lebih rapuh dan kering. Bukan hanya vitamin A saja, anda juga tidak boleh sampai kekurangan vitamin C, zinc, dan juga kalsium.

Dalam menjaga kesehatan kultikula yang merupakan pelindung dari aneka bakteri dan kuman. Kultikula ialah lapisan berupa permukaan yang akan terasa halus, kasar, beralur, atau bergelombang. Anda dapat memilih minyak zaitun dalam merawat lapisan kultikula.

Zaitun akan menjaganya tetap lembab dan lembut. Bagaimana dengan anda yang menyukai kuku panjang? Jangan khawatir, anda tetap dapat memilikinya dengan catatan anda tetap harus memotong ujung kuku secara berkala.

Ketika anda memiliki kuku panjang maka jangan sekali-kali anda menggunakannya untuk kegiatan yang akan memberatkan kuku. Resikonya selain kuku anda akan lebih cepat rapuh, ia juga akan mudah patah. Biasakan untuk mengoleskan pelembab pada daerah sekitar kuku pada pagi dan malam hari. Menghindari kulit kering disekitar kuku yang akan membuatnya kurang sehat.

Dan yang patut untuk diperhatikan, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat dan minum air putih sesuai dengan kebutuhan harian. Dengan menjaganya dari luar dan ditambah perawatan langsung dari dalam, anda akan memiliki kuku sehatn yang cantik. Dan poin plusnya adalah, penampilan anda akan semakin sempurna, kesehatan pun terjaga. Selamat mencoba!

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY