Rambut Sehat dan Kulit Cantik ala Wanita India

Rambut Sehat dan Kulit Cantik ala Wanita India

759
0
SHARE
© punjabihungama

RajaNego—Suka kah anda dengan tayangan film India yang saat ini sedang gencar-gencarnya ditayangkan oleh beberapa stasiun televisi swasta? Ketika anda menontonnya, mungkin tak sekedar melihat jalan cerita yang penuh intrik dan menyulut emosi, namun juga paras para pemainnya.

Pernahkah anda perhatikan bahwasannya wanita India memiliki rambut yang panjang dan tebal? Hampir seluruh wanita India memiliki mahkota yang indah. Apakah anda penasaran? Apa dan bagaimana cara mereka dalam merawat kesehatan dan keindahan rambutnya? Jika iya, maka tak salah rasanya bila anda menyediakan sedikit waktu guna membaca artikel yang kami suguhkan khusus bagi anda pembaca setia RN Female. Silahkan disimak.

Bukan hanya sekedar faktor genetis saja yang menjadikan wanita India begitu menawan. Selain kulit eksotis, mata besar yang khas, dan pandai menaro serta menyanyi, mereka juga sangat ahli dalam menjaga rambutnya. Tak heran bila rambut mereka sangatlah indah. Ada beberapa resep yang biasa mereka gunakan sebagai ramuan alami memperindah diri. Diantaranya aialah:

Kunyit

Siapa yang tak mengenal kunyit? Rempah yang juga sering disebut kunir ini termasuk dalam deretan bumbu dapur yang digunakan sebagai bahan penyedap. Bila anda sangat menyukai opor ayam, tentulah ada kunyit di dalamnya, termasuk juga dalam pembuatan nasi kuning. Kunyit ini memiliki nama latin Curcuma Longa. Ia tergolong dalam keluarga Zingiberaceae.

Konon rempah ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya rempah asli yang berasal dari Asia tenggara. Oh, iya, ia digunakan bukan hanya sebagai bumbu dapur saja melainkan juga berguna sebagai bahan obat herbal layaknya jamu dan sebagai salah satu alternatif dalam merawat kesehatan dan mempercantik diri. Tidak percaya? Kunyit ini sering kali dibuat sebagai minuman kunyit asam untuk melancarkan aliran darah ketika menstruasi dan membuat organ kewanitaan anda lebih sehat.

Dengan catatan, tidak diminum terlalu sering karena kandungan asamnya akan menimbulkan efek yang kurang baik seperti naiknya asam lambung (bagi pemilik maag). Orang India menyebut kunyit dengan nama haldi. Uniknya, di India sendiri kunyit justru digunakan sebagai masker. Terbayang tidak?

Cara untuk membuat masker dari kunyit pun sangat mudah. Sediakan kunyit yang masih segar, tumbuk atau hancurkan hingga halus. Anda juga dapat mengganti dengan bubuk kunyit tapi sebaiknya gunakan yang masih asli untuk menjaga kualitas.

Kemudian campurkan kunyit tersebut dengan yogurt tanpa rasa. Aduk hingga tercampur dan berilah sedikit madu. Aduk lagi hingga sempurna. Kemudian anda gunakan sebagai olesan pada wajah. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air hangat. (berlanjut)

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY