Rambut Sehat dan Kulit Cantik ala Wanita India (Bagian 3)

Rambut Sehat dan Kulit Cantik ala Wanita India (Bagian 3)

352
0
SHARE
© pichost.me

KabarFemale—Melanjutkan pembahasan mengenai minyak kelapa pada artikel bagian 2 sebelumnya.
Bukan hanya menjaga kesehatan dan terhindar dari masalah yang akan menyerang rambut, minyak kelapa juga bersifat melembabkan. Manfaatnya tentu saja rambut akan terjaga sehingga tidak mudah kusam, kering, bahkan patah.

Kulit kepala terhindar dari ketombe. Dan pertumbuhan rambut semakin cepat, disamping membuat rambut berkilau serta lebat. Di India, minyak kelapa lebih sering digunakan saat anda hendak berkeramas.

Tentu penggunaannya dilakukan sekitar 1 atau 2 jam sebelum anda mencuci rambut. Kenakan secupuknya, usahakan setiap jelai rambut terlapisi minyak kelapa dengan baik. Pijatlah secara pelan dan lembut agar penyerapannya sempurna.

Anda bisa menutup rambut dengan menggunakan penutup kepala atau handuk. Uniknya, di India ketika cuaca dengan kurang bersahabat yakni ketika cuaca sangat panas atau dingin, para wanita terbiasa dengan melakukan perawatan kulit yangt dilakukan saat malam.

Mereka akan mengoleskan minyak kelapa seperti penggunaan body lotion dan pada tumit kaki. Untuk bagian tumit, sesaat setelah dioleskan minyak, sebaiknya langsung ditutup dengan menggunakan kain hingga pagi hari saat anda bangun. Ini dimaksudkan bagian yang terlapisi minyak, akan terjaga kelembabab dan kehalusannya.

Amla

Mungkin masih banyak diantara anda yang kurang familiar terhadap amla. Sedangkan di India, amla ini sangatlah terkenal. Amla termasuk ke dalam jenis sayuran yang mirip dengan buah berry. Ia memilki berbagai kandungan yang sejatinya sangat bermanfaat. Diantaranya ialah vitamin B kompleks, vitamin C, zat besi, hingga fosfor dan karoten serta kalsium ada di dalamnya.

Ia pun sebenarnya kaya akan serat sehingga sangat baik bagi anda yang ingin dan sedang dalam program diet. Baiknya lagi amla ini dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Asam amino serta pektin di dalamnya akan menurunkan resiko kolesterol LDL.

Jangan anda kira amla tak memiliki antioksidan ya, justru sebaliknya, ia sangat kaya sehingga bagi anda yang mengkonsumsinya secara teratur akan sangat terbantu dalam mengatasi gangguan kesahatan dan keluhan seputar kecantikan.

Di India, amla ini selain dikonsumsi langsung juga dibuat minyak dan serbuk. Keduanya dapat digunakan sebagai pengganti body lotion. Seperti halnya minyak kelapa, ia juga bagus untuk merawat kesehatan rambut.

Digunakan sebelum rambut dikeramas. Hasilnya jika anda menggunakannya secara teratur selain membuat rambut dan kulit kepala sehat, rambut anda akan lebih hitam dan lebat karena ia merangsang pertumbuhan rambut. Nah, pantas saja bukan wanita India memiliki rambut yang indah?

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY